Wimbledon

Hasil Lengkap Hari ke-4 Wimbledon 2017: 3 Unggulan Tumbang

Jumat, 7 Juli 2017 12:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Roger Federer mengembalikan bola tenis. Copyright: © INDOSPORT
Roger Federer mengembalikan bola tenis.

Di hari keempat Wimbledon, Kamis (06/07/17) waktu setempat, perjalanan sejumah pemain unggulan masih mulus. Seperti Roger Federer yang masih berpeluang besar meraih gelar kedelapannya, usai menumbangkan petenis asal Serbia, Dusan Lajovic. Federer memupus harapan Lajovic untuk mencapai babak ketiga perdananya di Wimbledon dengan menang 7-6(0), 6-3, dan 6-2.

Unggulan kedua, Novak Djokovic, juga menyusul Rafael Nadal dan Andy Murray ke babak tiga setelah menang mudah atas lawannya, Adam Pavlasek. Djokovic hanya butuh satu jam 34 menit untuk meraih kemenangan straight set, 6-2, 6-2, dan 6-1.

© INDOSPORT
Novak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic di babak pertama Wimbledon 2017.

Baca Juga

Di sektor Ladies' Single, unggulan pertama Angelique Kerber juga tak perlu waktu lama untuk mengalahkan pemain asal Belgia, Kirsten Flipken. Kerber menang 7-5 dan 7-5 dalam tempo satu jam 45 menit. Dengan absennya Serena Williams, Kerber berpeluang besar untuk kembali bersinar dan meraih gelar Wimbledon pertamanya.

© INDOSPORT
Aksi Angelique Kerber saat mengembalikan bola tenis. Copyright: INDOSPORTAksi Angelique Kerber saat mengembalikan bola tenis.

Namun jalan mulus tak selamanya dialami para pemain unggulan. Seperti yang terjadi pada unggulan ketiga pemain putri, Karolina Pliskova, yang harus angkat koper lebih awal karena kalah dari pemain non-unggulan, Magdalena Rybarikova. Pliskova secara mengejutkan takluk 3-6, 7-5, dan 6-2 dari pemain berperingkat 87 dunia tersebut.  

Sementara pemain unggulan lainnya yang tumbang di babak kedua ini adalah Juan Martin del Potro (unggulan 29), yang kalah dari pemain berperingkat 589 dunia, Ernest Gulbis, serta John Isner (unggulan 23) yang takluk dari pemain Israel, Dudi Sela.

Berikut hasil hari ke-4 Wimbledon selengkapnya:

© Wimbledon
Hasil Wimbledon hari ke-4. Copyright: Wimbledon
© Wimbledon
Hasil Wimbledon hari ke-4. Copyright: Wimbledon