SEA Games 2017

Drawing Bulutangkis Beregu SEA Games: Thailand dan Malaysia Diuntungkan

Sabtu, 8 Juli 2017 17:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia 2017.

Pengundian cabang olahraga bulutangkis nomor beregu SEA Games 2017 telah rampung dilakukan. Dalam drawing yang digelar di  Hotel Renaissance, Kuala Lumpur, Sabtu (08/07/17), Indonesia diprediksi akan menemui tantangan di babak semifinal.

Di laga pertama, tim putra Indonesia akan menghadapi Kamboja. Jika lolos ke semifinal, tim Merah Putih diprediksi akan bertemu Thailand, yang harus melewati Vietnam di laga pertama. Sementara Malaysia diperkirakan bisa berjalan mulus ke babak final karena berada di satu kelompok dengan Laos, Myanmar, dan Singapura.

© Twitter@KL2017
SEA Games dan ASEAN Para Games Kuala Lumpur 2017 Copyright: Twitter@KL2017

Sementara di nomor beregu putri, Indonesia akan berhadapan dengan Laos di perempatfinal. Selanjutnya Fitriani dkk kemungkinan akan menantang tim Malaysia di semifinal. Di sisi lain, Thailand diuntungkan dengan mendapat bye di laga pertama karena Kamboja tak berpartisipasi di nomor ini.

Baca Juga

Indonesia masih memegang rekor kemenangan beregu terbanyak, baik di sektor putra maupun putri. Di SEA Games 2015 lalu, Indonesia meraih emas di nomor beregu putra, sementara beregu putri dimenangkan Thailand.

Thailand sendiri akan turun dengan kekuatan penuh di SEA Games. Beberapa pemain top Negeri Gajah Putih dipastikan memilih berpartisipasi di ajang ini, seperti Nitchaon Jindapol, Bodin Issara, Dechapol Puavaranukroh, dan Sapsiree Taerattanachai. Sementara hanya segelintir pemain seperti Ratchanok Intanon yang difokuskan ke Kejuaraan Dunia 2017, yang diadakan bersamaan dengan SEA Games.

Berikut skuat bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2017:

Beregu putra: 

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Berry Angriawan, Hardianto, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faisal, dan Edi Subaktiar.

Beregu putri: 

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, dan Gloria Emanuelle Widjaja.