Wimbledon

Hasil Lengkap Wimbledon Hari ke-7: Petaka Manic Monday untuk Nadal

Selasa, 11 Juli 2017 16:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis.

Hari ketujuh Wimbledon yang kerap disebut Manic Monday, menjadi hari paling ideal untuk menonton secara langsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club. Pasalnya di hari ini, seluruh pemain top di 16 besar akan bertanding. Namun rupanya Manic Monday juga menjadi petaka bagi Rafael Nadal.

The King of Clay tersingkir saat berlaga di babak empat ini. Setelah pontang-panting berupaya mengatasi perlawanan Gilles Muller selama 4 jam 48 menit, Nadal akhirnya menyerah. Muller mampu mengunci kemenangan dalam lima set dengan skor 6-3, 6-4, 3-6, 4-6, dan 15-13.

"Dia bermain bagus dan saya tidak bermain dengan baik di dua set pertama. Ia bermain baik, terutama di set kelima," komentar Nadal seusai laga.

Baca Juga

Sementara bagi Muller, ini merupakan pencapaian baru. Sebelumnya, pemain 34 tahun ini baru sekali meraih perempatfinal turnamen Grand Slam, yakni pada AS Terbuka 2008. Di babak perempatfinal, Muller sudah ditunggu unggulan ketujuh asal Kroasia, Marin Cilic.

© Twitter@Wimbledon
Gilles Muller (kiri) dan Rafael Nadal. Copyright: Twitter@WimbledonGilles Muller (kiri) dan Rafael Nadal.

Di laga lainnya, Roger Federer melangkah mulus ke perempatfinal dengan menumbangkan Grigor Dimitrov dalam tiga set langsung. Petenis Swiss ini menang 6-4, 6-2, dan 6-4. Selanjutnya, ia akan menghadapi unggulan keenam asal Kanada, Milos Raonic.

Juara bertahan Andy Murray juga menyusul Federer ke perempatfinal. Petenis tuan rumah ini menyingkirkan Benoit Paire dengan skor 7-6, 6-4, dan 6-4 dalam dua jam 21 menit. Sementara laga Novak Djokovic Adrian Mannarino harus dijadwalkan ulang karena laga set kelima Nadal vs Muller yang berlangsung selama 135 menit.

Di sektor putri, hasil mengejutkan diraih oleh Angelique Kerber. Unggulan pertama ini gugur di tangan petenis Spanyol, Garbine Muguruza. Pun begitu dengan unggulan keempat, Elina Svitolina yang kalah dari petenis 20 tahun, Jelena Ostapenko, yang belum lama memenangkan Prancis Terbuka.

Caroline Wozniacki juga harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar Wimbledon perdananya usai ditumbangkan unggulan ke-24, Coco Vandeweghe. Sementara unggulan kedua, Simona Halep, masih terlalu perkasa untuk Victoria Azarenka. Hasil sempurna juga diraih oleh Venus Williams yang menang dalam pertandingan antar generasi, 6-3 dan 6-2 dari petenis muda Kroasia, Ana Konjuh.

Johanna Konta mendapat tepuk tangan paling riuh dari penonton usai sukses menjadi petenis wanita pertama asal Inggris yang melaju ke perempatfinal setelah 33 tahun terakhir.

Berikut hasil Wimbledon hari ke-7: 

© Wimbledon
Hasil Wimbledon hari ke-7. Copyright: Wimbledon
© Wimbledon
Hasil Wimbledon hari ke-7. Copyright: Wimbledon