Wimbledon

Hasil Perempatfinal Wimbledon: Jo Konta Catat Sejarah Baru

Rabu, 12 Juli 2017 13:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Babak perempatfinal Wimbledon sektor putri telah rampung dihelat di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (11/07/17) waktu setempat. Sejumlah kejutan masih terus berlanjut di turnamen Grand Slam paling bergengsi ini.

Johanna Konta tercatat menjadi petenis putri pertama Inggris yang mencapai babak semifinal sejak Virginia Wade pada 1978 silam. Petenis 26 tahun ini menumbangkan unggulan kedua, Simona Halep, dalam laga tiga set selama 2 jam 38 menit.

Konta mengalahkan Halep dengan skor 6-7(2), 7-6(5), dan 6-4 untuk mengamankan tiket semifinal pertamanya di ajang Grand Slam. Di babak selanjutnya, Konta sudah ditunggu unggulan 10, Venus Williams.

Baca Juga

"Apa yang Venus dan saudarinya berikan untuk olahraga ini sangat dahsyat. Cara mereka mengangkat tenis putri sangat inspiratif. Saya merasa senang dan rendah hati untuk berbagi lapangan dengannya lagi," komentar Konta mengenai calon lawannya itu.

Kakak kandung dari Serena Williams itu hanya butuh dua set untuk mengalahkan pemain yang terpaut 17 tahun lebih muda, Jelena Ostapenko. Petenis 20 tahun ini namanya baru melejit usai memenangkan Prancis Terbuka di awal Juni lalu. Williams merebut tiket semifinal Wimbledon kesepuluhnya dari tangan Ostapenko dalam tempo 73 menit.

© INDOSPORT
Petenis Amerika Serikat, Venus Williams. Copyright: INDOSPORTPetenis Amerika Serikat, Venus Williams.

Di pool lainnya, Garbine Muguruza juga mulus ke babak semifinal usai mengalahkan unggulan ketujuh, Svtelana Kuznetsova. Pemain Spanyol ini menang dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Muguruza akan menghadapi pemain non unggulan di semifinal, Magdalena Rybarikova. Petenis berperingkat 87 dunia ini menumbangkan Coco Vandeweghe, 6-3 dan 6-3.

Berikut hasil lengkap perempatfinal Ladies' Singles Wimbledon 2017:

Venus Williams (Amerika Serikat) vs Jelena Ostapenko (Latvia), 6-3 dan 7-5

Johanna Konta (Inggris) vs Simona Halep (Rumania), 6-7(2), 7-6(5), dan 6-4

Garbine Muguruza (Spanyol) vs Svetlana Kuznetsova (Rusia), 6-3 dan 6-4

Magdalena Rybarikova (Slovakia) vs Coco Vandeweghe (Amerika Serikat), 6-3 dan 6-3