Wimbledon 2017

Sang Juara Bertahan Tumbang di Perempatfinal

Kamis, 13 Juli 2017 04:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andy Murray harus tumbang di babak perempatfinal Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Andy Murray harus tumbang di babak perempatfinal Wimbledon 2017.

Andy Murray yang menyandang sebagai juara bertahan Wimbledon gagal mempertahankan gelar yang ia dapatkan di musim lalu.

Adalah Sam Querrey, petenis asal AS yang berhasil membuat Murray bertekuk lutut usai ia berhasil mengalahkan petenis nomor 1 dunia tersebut melalui 5 set dengan skor, 3-6, 6-4, 6-7, 6-1, 6-1.

© INDOSPORT
Andy Murray saat ingin membalas bola pukulan dri Sam Querrey. Copyright: INDOSPORTAndy Murray saat ingin membalas bola pukulan dari Sam Querrey.

Baca Juga:

Dilansir Sportsmole, sebenarnya pertandingan ini berjalan cukup sengit. Murray sendiri mampu tampil dominan, sementara Querrey justru beberapa kali melakukan kesalahan.

© INDOSPORT
Andy Muray kecewa setelah dirinya gagal melaju ke semifinal Wimbledon 2017. Copyright: INDOSPORTAndy Muray kecewa setelah dirinya gagal melaju ke semifinal Wimbledon 2017.

Beruntung, Sam memiliki mental yang kuat, sehingga ia juga dapat mengembalikan keadaan dan memaksa sang juara bertahan untuk angkat koper lebih dulu.

© INDOSPORT
Andy Murray (kanan) bersalaman dengan petenis asal AS, Sam Querrey. Copyright: INDOSPORTAndy Murray (kanan) bersalaman dengan petenis asal AS, Sam Querrey.

Hasil ini, membuat Sam Querrey berhasil melaju ke babak semifinal Wimbledon 2017 dengan melawan petenis dari Kroasia, Marin Cilic.

Marin Cilic pada babak perempatfinal juga harus susah payah melaju ke semifinal, setelah ia harus mengalahkan petenis tangguh dari Luksemburg, Gilles Muller melalui 5 set juga dengan skor 3-6, 8-6, 7-5, 5-7, 6-1.