Targetkan 3 Emas, Ini Atlet Andalan PBSI di SEA Games 2017

Minggu, 16 Juli 2017 22:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ramadhan yahya/Indosport
Pelatnas PBSI Cipayung. Copyright: © Ramadhan yahya/Indosport
Pelatnas PBSI Cipayung.

Federasi Bulutangkis Indonesia, PBSI menyatakan optimistis meraih tiga emas di SEA Games 2017 sesuai target yang diberikan pemerintah. Karenanya, PBSI telah menunjuk sejumlah atlet yang diproyeksikan untuk memenuhi target yang dibebankan.

Sekjen PBSI, Ahmad Budiarto menjelaskan ada empat pasangan yang telah disiapkan untuk meraih medali emas di SEA Games pada Agustus mendatang. Empat pasangan itu berasal dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTSekjen PBSI, Ahmad Budiarto.

Selain itu, PBSI berharap tim beregu putra bisa mempertahankan gelar juara yang diraih pada SEA Games 2015 lalu. 

"Target kita masih seperti dari pemerintah yakni tiga emas dan kami coba akan penuhi semampunya. Tapi kita optimistis target itu terpenuhi dan mudah-mudahan malah bisa dapat bonus lagi," ujar Ahmad Budiarto.

Baca Juga

"Kita harap sektor beregu putra semoga bisa pertahankan gelar. Selain itu ada pasangan ganda putra Berry Anggriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Rian Agung Saputro, serta ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang bisa diandalkan," sambungnya.

© Humas PBSI
Berry Angriawan/Hardianto di babak dua Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIBerry Angriawan/Hardianto jadi andalan di SEA Games 2017.

Jika mampu memenuhi target tersebut, maka PBSI akan mengulang prestasi pada SEA Games sebelumnya yakni di tahun 2015. Saat itu Indonesia sukses menyabet tiga medali emas dari sektor ganda putra (Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi), ganda campuran (Praveen Jordan/Debby Susanto), dan beregu putra.

Pertandingan bulutangkis di SEA Games 2017 sendiri akan berlangsung pada 23-30 Agustus 2017 di Putra Indoor Stadium, Bukit Jalil. Saat ini sudah ada 527 atlet Indonesia yang sudah siap diberangkatkan.