Permalukan Hongkong 5-0, Indonesia Lolos ke Perempatfinal AJC 2017

Minggu, 23 Juli 2017 14:44 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy dan Angelica Wiratama. Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy dan Angelica Wiratama.

Hasil sempurna berhasil diraih Tim Junior Indonesia dalam laga kedua babak penyisihan Grup D Asia Junior Championship 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center pada Minggu (23/07/17).

Menghadapi pebulutangkis perwakilan Hongkong, Tim Junior Indonesia kembali menang telak dengan skor 5-0. Kemenangan besar ini pun seperti melanjutkan kesuksesan di laga perdana pada Sabtu (22/07/17) kemarin yang juga membantai Nepal dengan skor 5-0.

© Humas PBSI
Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: Humas PBSIGanda Putri Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Adalah pasangan ganda putri, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi penyempurna kemenangan Indonesia. Agatha/Fadia tampil agresif dan sukses mengalahkan pasangan Leung Yuet Yee/Yeung Pui Lam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

“Sebenarnya lawannya polos-polos aja mainnya. Cuma kami belum tahu ke mana arah anginnya, karena baru pertama main,” kata Fadia ditemui usai pertandingan seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy dan Angelica Wiratama. Copyright: Humas PBSIGanda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama.

“Ke depannya kami harus main lebih safe dan kurangin bola-bola jorok di lapangan,” tambah Agatha mengevaluasi penampilannya.

Sebelum Agatha/Fadia, empat partai lainnya juga berhasil dikuasai penggawa muda Indonesia. Mereka semua menang dua game langsung dalam waktu kurang dari satu jam.

© Humas PBSI
Muhammad Shohibul Fikri dan Adnan Maulana Copyright: Humas PBSIGanda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana.

Kemenangan telak atas Hongkong ini juga membuat Tim Junior Indonesia sudah berhasil mengantongi satu tempat di babak perempatfinal. Laga terakhir melawan Taiwan pada Minggu (23/07/17) sore nanti hanya menentukan posisi juara dan runner up Grup D.

Berikut hasil lengkap pertandingan Tim Junior Indonesia melawan Hongkong:

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Liu Chun Wai/Yeung Pui Lam 21-10, 21-15

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Chan Yin Chak 21-14, 21-18

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Chow Hin Long /Lee Chun Lai, 21-10, 21-17

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeung Sum Yee, 21-16, 21-12

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Leung Yuet Yee/Yeung Pui Lam, 21-16, 21-16.