Jumpa Singapura, Ini Skuat Indonesia yang Berlaga di AJC

Senin, 24 Juli 2017 05:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Siti Fadia merayakan kemenangan. Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Siti Fadia merayakan kemenangan.

Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal sai menghajar Hongkong dengan skor 5-0 di ajang Asia Junior Championships (AJC) 2017. Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti pun berjanji akan menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Singapura di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB.

“Kami memilih susunan terbaik untuk menghadapi Singapura. Kesiapan atlet dan perhitungan lawan menjadi pertimbangan kami memilih pemain. Saya berharap anak-anak bisa maksimal dan tetap fokus, tidak menganggap enteng lawan,” ujar Susy.

© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTSusy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan kembali menurunkan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu setelah sempat absen saat berhadapan dengan Taiwan. Gatjra akan berhadapan dengan Jia Wei Joel Koh.

Kemudian di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dipercaya untuk menghadang Nur Insyirah Khan. Selanjutnya di ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih belum tergantikan untuk terus turun berburu poin kemenangan di pertandingan beregu kali ini.

Baca Juga

Perubahan terjadi di sektor ganda putri. Pelatih memilih merombak dan menawarkan pasangan baru Agatha Imanuela/Ribka Sugiarto. Agatha/Ribka diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya, jika partai keempat masih harus dimainkan.

Sebagai penutup, pasangan penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan, Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali diturunkan untuk menghadapi wakil Singapura.

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Siti Fadia menjadi andalan Indonesia di ganda campuran. Copyright: Humas PBSIRinov Rivaldy/Siti Fadia menjadi andalan Indonesia di ganda campuran.

“Kembali dipercaya untuk bawa nama Indonesia tentu kami bangga. Kami siap untuk menyumbangkan poin dan bermain sebaik mungkin untuk Indonesia,” kata Fadia.

“Kami siap untuk memberikan yang terbaik. Siapapun lawannya, kami akan berusaha dulu di lapangan,” timpal Rinov, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Berikut susunan pertandingan dan nama-nama pemain Indonesia yang akan turun melawan Singapura:

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jia Wei Joel Koh

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Wen Xing Abel Tan/Han Zhuo Toh

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Ribka Sugiarto vs Zhi Rui Bernice Lim/Jia Rong Sito

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Han Zhuo Toh/Nur Insyirah Khan (*)