Debby Susanto Beberkan Kondisi Terkini Jelang Kejuaraan Dunia

Rabu, 2 Agustus 2017 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto. Copyright: © HUMAS PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 akan berlangsung sebentar lagi, tepatnya 21-27 Agustus 2017 mendatang di Glasgow, Skotlandia. Karenanya salah satu pemain andalan Indonesia, Debby Susanto, terus mempersiapkan diri dan tidak lupa mengabarkan kondisi terkini.

Debby akan turun di nomor ganda campuran berpasangan dengan Praveen Jordan. Oleh Federasi Bulutangkis Indonesia, PBSI, keduanya diharapkan menampilkan permainan terbaik sehingga bisa memenuhi target satu medali yang dicanangkan.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di podium Australia Open 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto di podium Australia Open 2017.

Saat ini Debby dan juga Praveen tengah menjalani pemusatan latihan di Kudus, Jawa Tengah tepatnya di PB Djarum. Suasana dan kondisi di tempat tersebut juga dinilai sangat mendukung dan membantu mereka lebih fokus mempersiapkan diri mulai dari fisik hingga teknik.

"Kalau pola latihan hampir sama seperti saat di Jakarta, mungkin bedanya situasi latihannya saja, di sini suasana baru juga. Sementara untuk kondisi (fisik) bisa dibilang sudah oke," tutur Debby Susanto melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Debby juga menjelaskan kalau ia cukup terbantu dengan bantuan rekan-rekannya saat menjalani latihan. Pebulutangkis lainnya di PB Djarum sangat antusias membantu proses persiapan Debby/Praveen maupun 10 pemain lainnnya yang akan turun di Kejuaraan Dunia.

© HUMAS PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang Asia Championships 2017. Copyright: HUMAS PBSIGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang Asia Championships 2017.

"Di sini kita lebih fokus saja. Jadi di sini teman-teman yang lain fokus dulu buat bantuin kita yang lagi persiapan ke Kejuaraan Dunia. Ini kita lagi berupaya sebaik mungkin agar bisa tampil maksimal," ujar juara All England 2016 itu.

Pada Kejuaraan Dunia kali ini, Indonesia akan menurunkan 12 atlet yang terdiri dari tiga nomor, yakni ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putra yang hanya diwakili dua orang, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selfie bareng setelah berhasil menjadi juara Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bermain di Kejuaraan Dunia 2017.

PSBI berharap pasangan tiga pasangan di ganda putra maupun dua pasangan di ganda campuran bisa memenuhi target satu medali yang ditargetkan.

Berikut daftar pemain Indonesia ke Kejuaraan Dunia 2017:

Tunggal putra:
Anthony Sinisuka Ginting
Tommy Sugiarto

Ganda putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Ganda campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto