NEW ZEALAND OPEN GRAND PRIX GOLD 2017

Raih 1 Gelar di New Zealand GPG, Tim Indonesia Capai Target

Senin, 7 Agustus 2017 21:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kejuaraan New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 menjadi ajang uji coba pemain-pemain pelapis Tanah Air yang akan berlaga di SEA Games 2017.

Tim Indonesia membawa pulang satu gelar di sektor ganda campuran dari pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika yang di final mengalahkan Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa (Australia), dengan skor 21-19 dan 21-14, Minggu (06/08/17).

© Twitter@bulutangkisRI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika (kanan) dan pasangan Selandia Baru. Copyright: Twitter@bulutangkisRIPasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika (kanan) dan pasangan Selandia Baru.

Tak hanya itu, Indonesia juga mengirim wakil ke semifinal lewat dua tunggal putri, Fitriani dan Hanna Ramadini dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu. Ketiga wakil ini merupakan wakil Indonesia di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Satu wakil lagi yang juga mencapai semifinal adalah pasangan muda Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

“Sesuai target, kami dapat satu gelar, hasil di New Zealand cukup baik di mana kami punya empat semifinalis juga. Tetapi tentunya kami terus mengevaluasi untuk ke depannya bagaimana membenahi diri dengan latihan dan kerja lebih keras lagi untuk bisa meraih gelar juara lebih dari satu, dari sektor yang lain,” jelas Susy Susanti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Beberapa hal yang dipandang Susy perlu digarisbawahi para atlet dalam persiapan menuju pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut adalah konsentrasi di lapangan.

“Yang penting itu membenahi fokus, konsentrasi, daya tahan, dan daya juang saat bertanding di lapangan,” tutur Susy.

© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTSusy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Tim bulutangkis Indonesia kini tengah mempersiapkan diri jelang SEA Games 2017. Kekuatan pemain Pelatnas akan dibagi dua, mengingat pada waktu yang sama, akan dilangsungkan Kejuaraan Dunia 2017 yang bakal berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Para pemain-pemain utama bakal berlaga di Kejuaran Dunia 2017, sedangkan tim SEA Games 2017 lebih banyak diisi pemain pelapis.

Berikut skuat bulutangkis Indonesia di ajang SEA Games 2017:

Beregu putra: 

Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Berry Angriawan, Hardianto, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Hafiz Faisal, dan Edi Subaktiar.

Beregu putri: 

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii, Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Shela Devi Aulia, dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Perorangan:

Tunggal putra: Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung.

Ganda putra: Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriani Rahayu, Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Ganda campuran: Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.