SEA Games 2017

Kantongi Medali Perunggu, Tim Bulutangkis Indonesia Fokus Singkirkan Malaysia

Jumat, 18 Agustus 2017 19:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Mundurnya tim Laos membawa dampak positif bagi tim Indonesia. Kemenangan tanpa tanding tentunya membuat putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit. Di semifinal, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tim tuan rumah, Malaysia.

Namun tim putri Indonesia kehilangan satu kali kesempatan uji coba lapangan dalam pertandingan perdana, sebaliknya tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

© HUMAS PBSI
Dua wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Malaysia Super Series Premier 2017. Copyright: HUMAS PBSIDua wakil ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Malaysia Super Series Premier 2017.

“Pastinya kami tim bulutangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Susy Susanti, Manajer Tim SEA Games 2017 dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal,” tambah Susy.

© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: Ramadhan/INDOSPORTSusy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Tim bulutangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada hari Minggu (20/0817). Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017, sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus 2018.