SEA Games 2017

Misi 'Ganyang' Malaysia, Susy Susanti: Kami Siap Perang!

Selasa, 22 Agustus 2017 20:58 WIB
Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Greysia Polii dan Apriani Rahayu

Tim Bulutangkis Putri Indonesia akan menantang tuan rumah Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017. Jelang laga tersebut, tim putri Indonesia diperkirakan akan mendapat perlawanan sengit di dari tim Negeri Jiran.

Malaysia sendiri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-0. Sedangkan Indonesia mendapat bye karena tim putri Laos mengundurkan diri.

Sektor ganda putri disebutkan Susy bakal menjadi sektor yang diandalkan lawan. Dua ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean memang cukup kuat. Ini adalah tantangan bagi dua ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

© HUMAS PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam konferensi pers BCA Indonesia Open SSP 2017. Copyright: HUMAS PBSILegenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam konferensi pers BCA Indonesia Open SSP 2017.

Sedangkan di sektor tunggal, nama Goh Jin Wei menjadi sorotan. Pemain muda Malaysia yang menjadi juara World Junior Championship 2015 ini memang menjadi salah satu andalan. Tentunya Fitriani cs perlu kerja keras untuk mendulang poin dari sektor tunggal.

“Pertarungan Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung ketat. Malaysia secara rangking ada diatas kami. Dari head to head pemain, memang banyak yang akan ramai, baik di tunggal atau ganda,” kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGreysia Polii dan Apriani Rahayu.

“Pokoknya tim putri harus kerja keras, berjuang di lapangan. Pada saat pertandingan berlangsung, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau memang kita konsisten dan fokus, kita akan bisa atasi,” sambung legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Menghadapi tuan rumah memang bukanlah hal yang mudah. Tentunya tim Malaysia akan mendapat dukungan penuh dari penonton di Axiata Arena. Namun, Susy menegaskan bahwa timnya siap perang mental dengan Malaysia untuk meraih kemenangan.

“Berhadapan dengan tuan rumah, ada suatu hal yang harus diperhatikan yaitu perang mental. Memang perang mental itu sudah ada dari awal kami tiba di sini. Tapi kami tetap positive thinking saja, mudah-mudahan ini jadi berkat buat kami,” lanjutnya.

© PBSI
Fitriani di babak kedua Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIFitriani di babak kedua Indonesia Open 2017.

“Namanya pertandingan, sportivitas itu diatas segalanya. Jadi dalam perang mental seperti itu, kalau memang kita mau juara, kita harus hadapi,” pungkas Susy.

Laga semifinal beregu putri antara tim Indonesia melawan Malaysia akan dimainkan besok, Rabu (23/08/17), pada pukul 09.00 waktu Kuala Lumpur.

1