Kejuaraan Dunia Bulurangkis 2017

Praveen/Debby Melangkah Mulus ke 16 Besar Kejuaraan Dunia

Selasa, 22 Agustus 2017 23:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke 16 besar. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke 16 besar.

Praveen Jordan/Debby Susanto belum menemui halangan berarti di babak pertama Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Pasangan unggulan ketujuh ini harus menumbangkan rekan senegara, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, untuk menembus 16 besar, Selasa (22/08/17).

Meski menang dua set langsung, Praveen/Debby mengaku tak menerapkan strategi khusus dalam menghadapi Lukhi/Ririn, mereka hanya mencoba untuk berkonsentrasi dan konsisten fokus poin demi poin, serta menerapkan pola permainan mereka seperti biasa.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di Kejuaraan Dunia 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto di Kejuaraan Dunia 2017.

“Kami cuma berpikir dari awal mau konsentrasi, tidak mau lengah, karena lawan teman sendiri juga nggak ada yang bisa dibilang gampang. Soal lapangan nggak ada masalah karena kami sudah dua kali uji coba lapangan sebelumnya,” jelas Debby dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kalau nervous sih setiap mau main pasti ada rasa nervous dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main pasti nervous itu hilang sendiri,” ucap Debby ketika ditanya perasaannya berlaga di event kejuaraan dunia.

© Humas PBSI
Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. Copyright: Humas PBSILukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Pada laga selanjutnya, Praveen/Debby akan menantang wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu.