SEA Games 2017

Tim Beregu Putra Indonesia Sukses Tembus Final SEA Games 2017

  • Indonesia menembus babak final beregu putra SEA Games 2017.
  • Indonesia menang atas Thailand dengan skor 3-1.
Rabu, 23 Agustus 2017 21:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© internet
Jonatan Christie. Copyright: © internet
Jonatan Christie.

Tim beregu putra Indonesia sukses melangkah ke babak final SEA Games 2017. Bermain di Axiata Arena, Rabu (23/08/17), para penggawa Merah Putih menumbangkan Thailand dengan skor akhir 3-1.

Jonatan Christie yang tampil di partai pembuka, unggul jauh dan hanya perlu 33 menit untuk menaklukkan Khosit Phetpradab dalam dua set langsung, 21-6 dan 21-18. Namun langkah baik pemain 19 tahun itu tak mampu diikuti oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang tumbang dalam permainan tiga set.

“Sebetulnya penampilan Fajar/Rian cukup bagus, tapi mereka kurang konsisten. Bisa dapat poin banyak, tetapi buang poin juga banyak, masih kurang tenang,” kata Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI yang mendampingi Fajar/Rian.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Untungnya, Ihsan Maulana Mustofa tampil dengan baik untuk membuat Indonesia kembali unggul. Ihsan menang atas Suppanyu Avihingsanon dengan skor 21-15 dan 21-14. 

“Mungkin kalau di pertandingan beregu, tanggung jawabnya lebih besar. Rasa ingin tampil lebih bagus itu tinggi sekali. Apalagi kalau didukung penonton, wah saya tambah semangat,” ujar Ihsan.

Partai selanjutnya, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto menjadi penentu kemenangan tim Indonesia dengan membungkam Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dalam pertarungan sengit yang berakhir 27-25 dan 21-9.

“Ini pertama kalinya kami turun, kemarin kan nggak main. Jadi di awal set pertama kami masih meraba-raba kondisi lapangan. Banyak ragu-ragu, harusnya yakin bisa mematikan lawan, malah tidak yakin,” kata Berry dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Awalnya memang ada rasa tegang, tapi Alhamdulillah kami bisa mengatasi set pertama. Di set kedua kami menang mudah karena sudah tahu pola permainan yang tepat untuk mengalahkan mereka,” tambah Hardi.

“Kami bersyukur bisa lolos ke final, mudah-mudahan kami bisa menang besok melawan tim Malaysia,” kata Berry.

Berry Angriawan/Hardianto. Copyright: HUMAS PBSIBerry Angriawan/Hardianto.

Tim Malaysia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0. Laga final akan berlangsung besok, Kamis (24/08/17), pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan final beregu putri yang mempertemukan Malaysia dan Thailand, akan berlangsung pagi harinya, pukul 09.00 waktu Kuala Lumpur.

Hasil lengkap pertandingan semifinal beregu putra antara Indonesia vs Thailand (3-1):

Jonatan Christie vs Khosit Phetpradab 21-6, 21-18
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet 21-13, 15-21, 16-21
Ihsan Maulana Mustofa vs Suppanyu Avihingsanon 21-15, 21-14
Berry Angriawan/Hardianto vs Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh 27-25, 21-9