SEA Games 2017

Ngarep Gratisan, Relawan SEA Games 2017 Malaysia Bikin Ulah

Kamis, 24 Agustus 2017 14:53 WIB
Editor: Ramadhan
© malaysiakini.com
Memprihatinkan suporter harus menyaksikan pertandingan sepakbola dari luar stadion. Copyright: © malaysiakini.com
Memprihatinkan suporter harus menyaksikan pertandingan sepakbola dari luar stadion.

SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, sudah memasuki hari keenam Kamis (24/08/17). Beragam cerita terjadi baik dari dalam maupun luar lapangan, termasuk ulah dari beberapa relawan SEA Games 2017 yang bermental gratisan.

Seperti dilansir dari Antara, petugas tiket stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Bukit Bintang merasa kecolongan dengan ulah beberapa relawan SEA Games 2017. Seperti diketahui, beberapa relawan tersebut ingin gratis naik kereta api di Kuala Lumpur, Malaysia.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sea Games 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSea Games 2017.

Beberapa relawan yang mengenakan ID Card SEA Games 2017 mengikuti seorang wartawan yang akan masuk ke stasiun. Sayangnya, aksi para relawan yang masuk ke stasiun tanpa membayar tersebut justru terendus oleh petugas stasiun.

Eeehhh...kamu tak boleh masuk, ini spesial ID Card journalist yang percuma masuk, kamu harus beli tiket,” kata seorang petugas tiket stasiun, Kamis (24/08/17).

© mmtimes.com
Penggemar sepakbola Myanmar saat menyaksikan siaran langsung laga SEA Games 2017. Copyright: mmtimes.comPenggemar sepakbola Myanmar saat menyaksikan siaran langsung laga SEA Games 2017.

ID Card yang dikenakan petugas SEA Games termasuk wartawan, dari jauh memang tampak sama. Namun jika diteliti lagi, ada perbedaan jelas identitas yang ada di ID Card.

Tidak semua petugas SEA Games bisa gratis menggunakan fasilitas transportasi MRT seperti layaknya wartawan. Namun, beberapa relawan justru memanfaatkan kemiripan ID Card tersebut untuk menikmati fasilitas publik di Malaysia secara gratis.