BWF World Championships 2017

Kevin/Marcus Tumbang Menyesakkan dari Pasangan China di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2017 04:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© @badmintonupdate
Tetap semangat, Kevin/Marcus! Copyright: © @badmintonupdate
Tetap semangat, Kevin/Marcus!

Salah satu andalan bulutangkis beregu putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, harus mengubur mimpinya meraih gelar juara BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia. Pasangan kebanggaan rakyat Tanah Air itu disingkirkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei di babak perempatfinal.

Di set pertama, Kevin/Marcus sebenarnya terlihat santai, percaya diri dan bisa menang mudah dengan skor cukup mencolok, 21-11. Namun di set kedua, lawannya mulai panas dan unggul dengan angka 21-19 atas Kevin/Marcus.

Masuk babak penentuan atau set ketiga, Chai Biao/Hong Wei masih bermain lebih baik dan menguasi perolehan poin. Bahkan pasangan unggulan dari China itu sanggup unggul jauh 18-14.

© internet
BWF World Championships 2017 Glasgow, Skotlandia. Copyright: internetBWF World Championships 2017 Glasgow, Skotlandia.

Kevin/Marcus lantas mengejar sekuat tenaga dan bisa membawa Indonesia membalikkan keadaan hingga 20-19. Malang tak dapat ditolak, pasangan China yang bermain rapi dalam bertahan dan efektif ketika meyerang akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 22-20.

Hingga berita ini turun, masih ada satu wakil dari bulutangkis beregu putri, yakni pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto yang bertanding menghadapi Zheng Siwei/Chen Qinqchen.