Jatuh Bangun, Begini Aksi Lucu Petenis Kelas Dunia Saat Bermain Badminton

Minggu, 27 Agustus 2017 07:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal, petenis asal Spanyol.

Siapa yang tak kenal dengan petenis putra nomor satu dunia, Rafael Nadal? Petenis asal Spanyol ini terakhir berhasil menjuarai turnamen Prancis Terbuka pada bulan Juni lalu, dengan mengalahkan Stan Wawrinka. Gelar tersebut merupakan gelar kesepuluh Nadal dalam kariernya sebagai seorang petenis.

Lihai bermain tenis, belum tentu lihai bermain badminton. Pernahkah terbesut di pikiran kita, bagaimana gaya bermain energik Nadal ketika dirinya memegang raket badminton? Hal tersebut sangatlah unik.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter bernama @RafaelNadalUpdate, petenis berusia 31 tahun itu terlihat kaku ketika bermain badminton. Kali ini, lawan mainnya adalah salah satu petenis wanita ternama asal Amerika Serikat, Venus Williams.

Bermain dalam lapangan mini di daerah The Lotte New York Palace Invitational, New York, keduanya bermain selama lima menit. Terlihat, baik Nadal maupun Venus sangat kesusahan untuk membiasakan diri memukul kok, dengan raket yang lebih mini.

Bahkan, Nadal sempat mengalami jatuh bangun ketika dirinya hendak membalas pukulan Venus. Walau tampil gagap tak seperti ketika mereka bermain tenis, keduanya tampak sangat menikmati akan pukulan demi pukulan yang mereka lancarkan.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Venus dengan skor akhir 13-11.