Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017

Raih Gelar Juara, PBSI Siapkan Acara Penjemputan untuk Owi/Butet

Senin, 28 Agustus 2017 22:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

PBSI seakan tahu benar cara menghormati perjuangan atlet di medan perang. Ya, induk federasi bulutangkis di Indonesia ini menghargai betul akan perjuangan kontingen Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Terlebih setelah kontingen Indonesia berhasil meraih gelar satu gelar juara dalam perhelatan yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

© Humas PBSI
Tontowi/Liliyana, ganda campuran andalan Indonesia. Copyright: Humas PBSITontowi/Liliyana berhasil merebut gelar juara nomor ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Indonesia meraih gelar juara dari nomor ganda campuran atas nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasanga yang kerap disapa Owi/Butet ini menahbiskan sebagai kampiun setelah menaklukkan pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen. Owi/Butet menang dengan 15-21, 21-16 dan 21-15.

Atas prestasi ini, PBSI mengaku sudah memiliki rencana akan penyambutan sang jawara setibanya ke tanah air. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto.

Owi/Butet memang sudah bertolak ke Indonesia dari Skotlandia. Mereka diprediksi akan tiba di Jakarta pada sore hari besok.

© HUMAS PBSI
Achmad Budiharto, Direktur Superliga Badminton. Copyright: HUMAS PBSIAchmad Budiharto, Sekjen PBSI.

"Alhamdulillah kita meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia ini. Kontingen juga rencana siang ini sudah meninggalkan Glasgow. Insya Allah besok sore sudah tiba di Jakarta. Kita sudah memiliki wacana acara penyambutan besok," ucap Achmad Budiharto kepada INDOSPORT, Senin (28/08/17).

Meski sudah memiliki wacana penyambutan Owi/Butet setibanya di Jakarta, namun Achmad Budiharto tidak mengetahui akan detail acara penyambutan nanti. Baginya hal itu sudah menjadi kewenangan Humas PBSI untuk mengurus acara tersebut.

"Detailnya nanti biar Humas yang mengatur," tambah dia.

Acara penyambutan ini sendiri seakan mengulang rangkaian prosesi tahun lalu. Seperti diketahui, Owi/Butet pada tahun lalu disambut bak pahlawan pasca berhasil meraih emas di ajang Olimpiade Brasil 2016.