SEA Games 2017

Jonatan Christie Rebut Medali Emas SEA Games 2017

Selasa, 29 Agustus 2017 14:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://badmintonindonesia.org
Jonatan Christie berhasil meraih medali emas SEA Games 2017. Copyright: © http://badmintonindonesia.org
Jonatan Christie berhasil meraih medali emas SEA Games 2017.

Prestasi membanggakan berhasil diraih pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Bagaimana tidak, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu baru saja berhasil menyumbang medali emas SEA Games 2017 nomor tunggal putra.

Menghadapi wakil Thailand, Khosit Phetpradab, pria kelahiran 15 September 1997 itu sempat dibuat kewalahan pada set pertama. Namun, setelah pertandingan yang berlangsung sengit, set pertama berhasil dimenangkan oleh Jojo dengan skor tipis 21-19.

© Humas Pelatnas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi. Copyright: Humas Pelatnas PBSIJonatan menang dua set langsung atas wakil Thailand di final SEA Games 2017.

Tertinggal satu set dari Jojo ternyata menjadi tekanan tersendiri bagi Khosit. Terbukti di set kedua, ia terlihat linglung dan beberapa kali terjatuh untuk mengembalikan bola pukulan Jojo.

Kondisi tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jojo yang terus melancarkan pukulan-pukulan smash keras, hingga akhirnya kembali menang dengan skor telak 21-10.

Kemenangan ini pun menjadi sejarah baru bagi Jojo. Pasalnya, ini merupakan medali emas SEA Games perorangan pertamanya selama berkarier sebagai pebulutangkis profesional.

© Humas Pelatnas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi. Copyright: Humas Pelatnas PBSIUntuk pertama kalinya Jonatan berhasil meraih medali emas perorangan SEA Games.

Sebelumnya, Jojo bersama Tim Bulutangkis Putra sudah lebih dulu mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Hasil itu mereka dapatkan setelah menang telak 3-0 dari Tim Bulutangkis Malaysia pada 24 Agustus 2017 lalu.

Prestasi itu sendiri membuat Tim Bulutangkis Putra Indonesia berhasil mempertahankan prestasi yang juga mereka capai dalam SEA Games 2015 di Singapura.