Pantas Juara, Ternyata Ini Ritual Jonatan Christie Sebelum Tanding

Kamis, 7 September 2017 01:06 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Beberapa atlet memiliki ritual tersendiri sebelum bertanding. Diyakini kegiatan tersebut memiliki energi yang akan membantu mereka 'menghajar' lawan di lapangan. 

Hal itu juga diyakini oleh pebulutangkis Jonatan Christie. Dalam unggahan terbaru di Instagramnya, pria tampan ini mengungkapkan rahasia suntikan energi untuk kemenanganya. Apakah itu? 

Ternyata Jonatan menyempatkan diri berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Pria kelahiran Jakarta 15 September 1997 itu memang langganan pergi ke tempat penampungan anak-anak yang tak memiliki orangtua. 

"Sebelum pergi ke Sea Games kemarin, gue sempat mampir ke panti asuhan yang biasa gue kunjungin. Seperti biasa kita menghabiskan waktu untuk bercanda tawa dan rasanya berkumpul bersama mereka tuh buat gue lebih semangat dalam menjalani kehidupan ini. Kata orang kita dapat belajar banyak hal dari anak kecil yang masih polos. Senang rasanya bisa mengabadikan tawa canda mereka yang tulus," tulis Jonatan. 

© Humas Pelatnas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi. Copyright: Humas Pelatnas PBSIPebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi.

Jonatan Christie berhasil membuat sang Merah-Putih kembali berkibar di ajang SEA Games 2017 untuk kedua kalinya. Setelah meraih kemenangan bersama tim beregu putra, Jonatan kembali menyabet emas tunggal putra di nomor perorangan dengan mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand), dengan skor 21-19, 21-10.