Vietnam Open 2017

Tunggal Putri Indonesia Ini Rasakan Hal Aneh Saat Singkirkan Wakil India

Jumat, 8 September 2017 09:11 WIB
Editor: Ramadhan
© PBSI
Dinar Dyah Ayustine di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: © PBSI
Dinar Dyah Ayustine di babak pertama Indonesia Open 2017.

Dua wakil tunggal putri Indonesia berhasil melesat ke babak perempatfinal Vietnam Open Grand Prix 2017. Dinar Dyah Ayustine menjadi wakil pertama yang lolos usai mengalahkan wakil India, Pardeshi Shreyanshi lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-6, 16-21, 23-21.

Di game pertama, Dinar menang mudah dengan skor telak. Namun permainan lawan berubah di game kedua. Dinar mengatakan bahwa lawan memperkuat tembok pertahanannya dan Dinar pun kesulitan mematikan lawan.

© HUMAS PBSI
Ganda putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini. Copyright: HUMAS PBSIGanda putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini.

“Memang lawan di game kedua itu nggak mati-mati, saya pun lagi nggak enak feeling nya, senjata-senjata saya tidak ada yang bisa keluar,” jelas Dinar Dyah Ayustine dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Tadi saya berusaha untuk mempercepat tempo permainan dan karena saya menang jangkauan dari lawan, saya paksa untuk bermain lebih cepat,” tandasnya.

“Dia pemain yang ulet, bola-bola pemain India ini agak aneh tapi tajam,” tambah Dinar.

© Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine (All England Open 2017). Copyright: Humas PBSIDinar Dyah Ayustine (All England Open 2017).

Di laga perempatfinal, Dinar kembali akan menantang wakil India, Gadde Ruthvika Shivani. Meskipun belum pernah bertemu, namun Dinar sudah mengetahui pola permainan lawan.

“Lawan besok lebih punya banyak senjata, jadi saya harus lebih fokus dan lebih siap lagi,” ungkap Dinar.

Langkah Dinar ke perempatfinal diikuti Hanna Ramadini yang berhasil memenangkan duel dengan tunggal putri muda Singapura, Yeo Jia Min. Hanna menang straight game dengan skor 21-18, 21-16.

© PBSI
Dinar Dyah Ayustine di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIDinar Dyah Ayustine di babak pertama Indonesia Open 2017.

Sementara itu dari nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching (Taiwan) dengan skor tipis, 22-20, 22-20. Pasangan baru, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga melaju dengan menundukkan wakil Taiwan, Chen Hsiao Huan/Hsieh Pei Shan, 21-12, 21-8.

Sekadar informasi, babak perempatfinal akan berlangsung hari ini, Jumat (08/09/17), mulai pukul 17.00 WIB.