Lewat Tiga Set, Rafael Nadal Juara AS Terbuka 2017

Senin, 11 September 2017 11:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Tidak susah bagi petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, untuk menyabet gelar juara Amerika Serikat (AS) Terbuka tahun ini. Petenis asal Spanyol itu berhasil mengalahkan Kevin Anderson dengan lewat tiga set langsung, di USTA Billie Jean King National Tennis Center.

Dalam laga tersebut, Nadal sempat dibuat kerepotan pada kuartal pertama. Petenis berperingkat 15 dunia itu terkenal akan servis-servis kerasnya, yang kerap mendulang poin.

Namun Nadal tetaplah Nadal, petenis yang memiliki banyak pengalaman di dalamnya. Dirinya mencoba untuk keluar dari tekanan, yang justru membuat Anderson terlihat kewalahan dan memenangkan kuartal pertama dengan skor 6-3.

Pada kuartal kedua, pria berusia 31 tahun itu kembali menunjukkan kelasnya dengan berhasil menundukkan petenis asal Afrika Selatan tersebut dengan skor yang sama, 6-3. Begitupun di set ketiga, dengan meredam perlawanan Anderson di angka 6-4.

© Twitter/SkySportsTennis
Rafael Nadal memenangkan AS Terbuka 2017. Copyright: Twitter/SkySportsTennisRafael Nadal memenangkan AS Terbuka 2017.

Gelar AS Terbuka 2017 ini merupakan gelar ketiga untuk Duta Besar Real Madrid tersebut dalam kariernya sebagai petenis, setelah sebelumnya sempat ia raih di tahun 2010 dan 2013.

Sementara ini merupakan gelar Grand Slam kedua Nadal di tahun ini setelah Prancis Terbuka sebelumnya. Secara keseluruhan, Nadal telah memperoleh 16 gelar Grand Slam dalam kariernya sebagai seorang petenis.