Korea Open Super Series 2017

Bermain Alot, Greysia/Apriani Singkirkan Runner Up Kejuaraan Dunia 2017

  • Greysia Polii/Apriani Rahayu sukses menembus perempatfinal Korea Open Super Series 2017.
  • Di babak selanjutnya, mereka ditunggu unggulan pertama, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.
Kamis, 14 September 2017 16:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017.

Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang meraih tiket perempatfinal Korea Open 2017. Keduanya mengalahkan pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Kamis (14/09/17). Dalam waktu 75 menit, Greysia/Apriani menang dalam rubber game 14-21, 21-17, dan 21-13.

“Kuncinya kami main lebih tenang dan menjaga pikiran saya. Karena lawan runner up Kejuaraan Dunia, Apri sempat kepikiran. Tapi di lapangan pelatih dan Kak Greys, mengingatkan Apri untuk nggak mikirin hal itu. Dengan kesiapan dan kemampuan kami, kami harus lebih yakin, akhirnya kami coba tampil lebih fokus dan nothing to lose,” kata Apriani dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017.

Meski menang, Greysia/Apriani mengaku sempat bingung saat bermain di set pertama. Mereka beberapa kali tampak kewalahan mengatasi permainan unggulan ketujuh tersebut.

Game pertama kami belum dapet mainnya dan bingung di lapangan. Hawanya juga masih belum enak di lapangan. Akhirnya kak Greys juga mengajak Apri untuk bisa membawa hawa permainan biar lebih enak. Hampir nge-down juga gara-gara Apri mati sendiri terus,” ungkap Apriani lagi.

“Dari sebelum-sebelumnya kami belajar dari kekalahan kami dan penampilan yang kurang konsisten. Jadi pas di sini kami mau coba menerapkan hal tersebut. Secara kemampuan dan kualitas kami sama levelnya dengan lawan. Saya juga selalu mengingatkan Apri kalau kualitas kami sama. Mentalnya harus lebih stabil dan nggak down sendiri. Yang penting lebih ke pikiran yang positif saja, kalau teknik kan bisa terus dilatih seiring berjalannya waktu,” ujar Greysia.

Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017.

Selanjutnya di babak perempat final, Greysia/Apriani akan berhadapan dengan unggulan satu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

“Buat besok harus lebih yakin lagi aja di lapangan dari pada hari ini. Dari hasil hari ini Alhamdulillah saya mendapat keyakinan lagi terhadap diri saya sendiri,” jawab Apriani.