Korea Open 2017

Singkirkan Wakil Thailand, Praveen/Debby Melesat ke 8 Besar

Kamis, 14 September 2017 19:28 WIB
Editor: Ramadhan
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke 16 besar. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke 16 besar.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil memastikan tiket ke babak delapan besar di Korea Open Super Series 2017. Praveen/Debby menang atas wakil Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai dengan skor 21-16 dan 21-10.

Meski menang dalam dua game langsung, Praveen mengaku tak mudah mengalahkan wakil Thailand. Praveen membeberkan perbandingan laga yang mereka mainkan kemarin dengan hari ini usai menyingkirkan wakil Thailand.

“Dibilang mudah ya enggak juga. Cuma bedanya, kemarin kami main di lapangan pojok dan anginnya cukup kerasa, jadi menempatkan bolanya juga susah. Kalau hari ini lapangannya lebih normal. Dan mengenai lawan hari ini, kami tidak menemui masalah,” ujar Praveen Jordan dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

© covesia.com
Praveen dan Debby gagal tembus semifinal kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia. Copyright: covesia.comPraveen dan Debby gagal tembus semifinal kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia.

Duel Praveen/Debby dengan Isara/Amitrapai kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya. Sebelumnya di ajang Chinese Taipei Open 2015, Praveen/Debby juga menang lewat pertarungan dua game dengan skor 21-16, 21-17.

“Kami mempelajari dari pertemuan sebelumnya. Mereka pasti kan ada peningkatan juga dibanding sebelumnya. Jadi kami lebih jaga fokus aja. Lebih siap di lapangan,” kata Debby.

Di perempatfinal, Praveen/Debby masih menunggu lawan antara pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan Takuro Hoki/Sayaka Hirota, Jepang.

© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto di Kejuaraan Dunia 2017. Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan/Debby Susanto di Kejuaraan Dunia 2017.

“Masalah peluang pasti tetap ada. Yang penting bagaimana besok kami harus tampil all out dan sesuai dengan apa yang ingin kami keluarkan. Targetnya bisa menang satu-satu dulu, step by step saja,” tutur Debby Susanto saat ditanya tentang peluangnya.

Dengan demikian sudah ada empat wakil Indonesia yang aman di babak delapan besar. Sebelumnya tiga wakil lain, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriani Rahayu, juga sudah menang.

Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke perempatfinal dari sektor ganda putra. Saat ini tengah berlangsung duel antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo EE Yi.