Korea Open 2017

Menangi Perang Saudara, Anthony Ginting Juara di Korea

  • Anthony Ginting berhasil menjadi yang terbaik di Korea Open 2017.
  • Pebulutangkis Indonesia ini sukses mengalahkan Jonathan Christie di final.
Minggu, 17 September 2017 13:24 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie.

Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut gelar di Korea Open 2017 usai mengalahkan Jonathan Christie di babak final. Pertarungan dua pemain Tanah Air ini berlangsung cukup sengit sejak set pertama berlangsung.

Anthony langsung panas di set pertama. Pebulutangkis berusia 20 tahun ini sempat unggul 9-2 di set pertama.

Anthony Sinisuka Ginting smash shuttlecock dari Jonatan Christie. Copyright: INDOSPORTAnthony Sinisuka Ginting smash shuttlecock dari Jonatan Christie.

Jonathan mencoba mengejar perolehan poin yang cukup jauh ini. Namun, Anthony berhasil menjaga ritmenya dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada set kedua, laga justru berlangsung ketat meski Anthony sempat unggul 7-4. Jonathan mampu mengikuti permainan yang diterapkan Anthony dan membalikkan skor menjadi 8-13.

Kejar-mengejar poin terus berlangsung di antara kedua pemain. Akhirnya Jonathan berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah unggul 18-21 di set kedua.

Anthony Sinisuka Ginting selebrasi berhasil menjadi juara Korea Open Super Series 2017. Copyright: INDOSPORTAnthony Sinisuka Ginting selebrasi berhasil menjadi juara Korea Open Super Series 2017.

Pada set penentuan, Anthony tak ingin mengulangi kesalahannya di set sebelumnya. Anthony terus bermain konsisten dan unggul dalam perolehan poin.

Jonathan sendiri tak mau menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi kritis 18-18. Pada fase inilah, Anthony nampak lebih siap untuk unggul atas rekan senegaranya dengan 22-20.

Performa yang cukup apik dari kedua pemain membuat para penonton berdecak kagum. Bahkan keduanya mendapat applause meriah dari para penonton usai laga.