Japan Open Super Series 2017

Gregoria Tersingkir, Wakil Indonesia Gugur di Kualifikasi Japan Open

Selasa, 19 September 2017 15:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di babak kualifikasi Japan Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di babak kualifikasi Japan Open 2017.

Indonesia gagal menambah pasukan di babak utama Jepang Open Super Series 2017. Pasalnya, seluruh wakil yang harus memulai dari babak kualifikasi, tak ada yang mampu memetik kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (19/09/17), tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, gagal menumbangkan Pai Yu Po dari Taiwan. Gadis 18 tahun ini kalah dalam tiga set, 17-21, 21-17, dan 19-21.

© Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di babak kualifikasi Japan Open 3017. Copyright: Humas PBSIGregoria Mariska Tunjung di babak kualifikasi Japan Open 2017.

“Saya kebanyakan salah buang. Kan dia tinggi, saya maunya lob yang dalam, dengan postur tinggi sebenarnya jadi menguntungkan buat dia. Dari game pertama saya juga nggak berani melambatkan dan menaikkan bola,” kata Gregoria dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Di game ketiga saya sempat memimpin, terus hilang lagi. Saya kurang bisa menahan sampai selesai. Buang poinnya gampang banget, dapetnya susah banget,” sambung Gregoria.

Belum berhasil memberikan hasil cemerlang dari dua turnamen, Korea Open dan Japan Open, Gregoria pun mengevaluasi penampilannya. Soal fokusnya di lapangan menjadi salah satu hal yang ingin ia perbaiki kedepannya.

“Ke depannya saya harus lebih fokus lagi. Misalnya saya fokus di 11 poin pertama, tapi ketika lawan merubah pola, saya nggak bisa cepat beradaptasi. Saya harus lebih cepat menangkap perubahan lawan,” tutup Gregoria.

Wakil Merah Putih lainnya, Lyanny Alessandra Mainaky juga terhenti di babak kualifikasi. Alhasil hanya Fitriani yang akan berlaga di babak utama sektor tunggal putri yang dimulai besok Rabu (20/09/17).

Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak kualifikasi Japan Open 2017:

© Tournament Software
Hasil babak kualifikasi Japan Open Copyright: Tournament Software