Japan Open Super Series 2017

Meski Capek, Praveen/Debby Bertekad Ulang Dominasi atas Ganda China

Jumat, 22 September 2017 15:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke semifinal. Copyright: © HUMAS PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke semifinal.

Praveen Jordan/Debby Susanto sukses mengamankan tiket semifinal Japan Open Super Series 2017. Di babak perempatfinal yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/09/17), pasangan peringkat lima dunia ini menaklukkan pasangan asal Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin.

Praveen/Debby harus melalui tantangan tiga set untuk mengalahkan ganda campuran peringkat 23 dunia tersebut. Wakil Indonesia menang 18-21, 21-18, dan 21-16 dalam laga yang berlangsung selama 58 menit tersebut.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan  dan Debby Susanto lolos ke semifinal. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan dan Debby Susanto lolos ke semifinal.

“Lawan hari ini termasuk yang cepat klop satu sama lain di lapangan. Yang satu (Wang Chi Lin) main double, yang satu (Lee Chia Hsin) malah main single. Bisa dibilang mereka cukup solid di lapangan,” ujar Jordan mengomentari penampilan lawan.

Di semifinal mereka sudah ditunggu pemain China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Keduanya baru saja berhadapan di babak final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Jordan/Debby menjadi kampiun setelah mengalahkan Wang/Huang, 21-17 dan 21-18.

“Yang pasti kami harus siap ekstra kerja keras. Karena tenaga hari ini terkuras cukup banyak. Tapi tadi lawan juga mereka main tiga game dan menguras tenaga juga. Jadi bagaimana caranya kami harus menjaga fokus, konsentrasi. Walaupun sudah capek tapi tetap enjoy. Persiapannya lebih ke non teknis,” jelas Debby.

© HUMAS PBSI
Praveen Jordan  dan Debby Susanto lolos ke semifinal. Copyright: HUMAS PBSIPraveen Jordan dan Debby Susanto lolos ke semifinal.

“Untuk menghadapi besok, kami konsentrasi untuk mengembalikan kondisi kami seenak mungkin. Karena saat ini posisinya sudah cukup capek,” tutup Jordan.

Saat ini, Praveen/Debby dan Wang/Huang sudah dua kali bertemu dan masing-masing meraih satu kemenangan.