Japan Open Super Series 2017

Kalahkan Denmark, Kevin/Marcus Ke Final Japan Open 2017

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke final Japan Open Super Series 2017.
  • Ganda putra Indonesia ini sukses mengalahkan wakil dari Denmark dengan dua set langsung.
Sabtu, 23 September 2017 15:12 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus merebut tiket final Japan Open Super Series 2017, setelah mengalahkan musuh bebuyutan mereka dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Sabtu (23/09/17). Pasangan ganda putra Indonesia ini mampu menyelesaikan pertandingan dua set langsung, 21-15 dan 21-14.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus sukses menguasai tempo permainan. Cegatan di depan net yang dilakukan oleh juara All England 2017 itu sukses menyulitkan Boe/Mogensen.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi di perempatfinal Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sejak posisi 8-8, Kevin/Marcus sukses memimpin perolehan skor hingga menutup gim 21-15.

Ganda peringkat dua dunia itu kembali melanjutkan dominasi di gim kedua. Beberapa saat setelah memimpin perolehan angka, terdengar instruksi dari pelatih kepala PP PBSI, Herry Iman Pierngadi untuk mencecar Mathias Boe yang memang menjadi titik lemah pada pertandingan itu.

Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMathias Boe/Carsten Mogensen.

Sempat ketat hingga poin 11-11, Kevin/Marcus mulai meninggalkan perolehan poin dari Boe/Mogensen. Akhirnya, sebuah pengembalian yang membentur net dari Mathias Boe menutup gim 21-14 untuk kemenangan ganda Indonesia. 

Ini merupakan kemenangan pertama Kevin/Marcus atas Boe/Mogensen di tahun ini. Sebelumnya, Kevin/Marcus selalu kalah tiga gim. Rekor head to head kedua pasangan kini menjadi 2-4, untuk keunggulan Boe/Mogensen.

Di babak final, Minggu (24/09/17), Kevin Marcus sudah ditunggu ganda tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ganda Jepang sukses mengalahkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak semifinal 12-21, 21-18, dan 21-19.