Detik-detik Kemenangan Mudah Kevin/Marcus di Final Japan Open Super Series

Minggu, 24 September 2017 13:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Aksi Kevin/Marcus di laga final Japan Open Super Series 2017. Copyright: © Humas PBSI
Aksi Kevin/Marcus di laga final Japan Open Super Series 2017.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjuarai Japan Open Super Series 2017 kali ini. Juara yang mereka raih kali ini menjadi pelipur lara, pasca puasa gelar selama lima bulan lamanya.

Pertandingan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/09/17), Kevin/Marcus tercatat hanya membutuhkan waktu 29 menit saja untuk mengalahkan pasangan ganda putra tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Melalui dua gim, Duo Minions tampil sangat mendominasi di pertandingan tersebut. Terlihat pada gim pertama, mereka berhasil memenangkannya dengan skor yang cukup jauh, 21-12. Begitu pula dengan gim kedua, yang mana skor 21-15 menjadi milik Kevin/Marcus sekaligus mengunci gelar juara mereka.

Pasangan ganda putra Jepang mulai terlihat ‘pasrah’ ketika memasuki gim kedua. Permainan cepat Kevin/Marcus saat mereka telah unggul 18-12, justru membuat pasangan Jepang ini terlihat frustasi dan melakukan beberapa kesalahan.

Bahkan, Kevin/Marcus pun terlihat bermain santai di partai final kali ini. Mereka pun sempat melakukan kesalahan saat unggul 19-12, saat tidak mampu menahan pukulan keras Inoue.

© Twitter/@ifajarakbar26
Kevin/Marcus menjuarai Japan Super Series 2017. Copyright: Twitter/@ifajarakbar26Kevin/Marcus menjuarai Japan Super Series 2017.

Begitu pula saat telah unggul 20-14, yang mana Kevin terlihat ‘bermain-main’ dengan memukul kok sangat keras untuk mengembalikan pukulan Inoue, dan keluar dari area permainan.

Hingga pada akhirnya, kemenangan pun mereka raih dengan kesalahan Inoue dalam membalas pukulan Kevin. Inoue melakukan smash, yang berujung pada net dan memberikan skor kepada pasangan Kevin/Marcus.

Kemenangan ini merupakan kemenangan Super Series keempat Kevin/Marcus di tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah hattrick gelar di ajang All England, India Open, dan Malaysia Open.