Tinjau Pelatnas, JK Duet dengan Wiranto Tantang Owi/Butet

  • Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kembali melakukan kunjungan ke beberapa Pelatnas. Kunjungan kali ini, pria yang kerap disapa JK meninjau persiapan atlet untuk menatap Asian Games 2018.
  • Dalam kunjungan tersebut beliau sempat bermain bukutangkis menghadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Selasa, 3 Oktober 2017 11:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© HUMAS PBSI
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berduet dengan Wiranto bermain bulutangkis dengan Owi/Butet Copyright: © HUMAS PBSI
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berduet dengan Wiranto bermain bulutangkis dengan Owi/Butet

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama rombongan meninjau pelatnas bulutangkis di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Kunjungannya ke pelatnas bukutangkis pun berlangsung santai.

JK yang datang bersama rombongan yang terdiri dari Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir, Sekjen, Eris Herryanto, Direktur Venue & Environtment, Syahrier Nawir, dan Jubir INASGOC, Danny Buldansyah. Rombongan disambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gatot Nurmantyo, Panglima TNI yang juga ketua umum PB Forki, Gatot Nurmantyo, Kabid Pembinaan PBSI, Susy Susanti, dan Ketua Pengda PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta.

Jusuf Kalla saat mencoba smash shuttelcock di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Copyright: HUMAS PBSIJusuf Kalla saat mencoba memukul shuttelcock di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Di depan para atlet pelatnas bulutangkis yang akan menjadi andalan Indonesia saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang, JK kembali mengulangi pesan bahwa hanya ada dua peristiwa yang membuat bendera merah putih berkibar di negara lain.

"Saat kunjungan Presiden dan saat atlet-atlet Indonesia berprestasi. Oleh sebab itu, sebagai wakil presiden saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang selama ini sudah diraih," ucap Jk, Selasa (03/10/17).

"Dan karena tahun depan, kita akan menghadapi sekaligus menjadi tuan rumah Asian Games, maka saya ingin agar kita selalu juara demi mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018," tambah dia.

Indonesia memang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Untuk menyambut hajat besar ini Indonesia terus bebenah mempersiapkan venue pertandingan.

Di sela-sela kunjungannya, JK yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 itu menyempatkan diri bermain bulutangkis. Berpasangan dengan Ketua Umum PBSI, Wiranto, JK menantang pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Potret Jusuf Kalla kebersamaan dengan para pemain Bulutangkis dengan semangat. Copyright: HUMAS PBSIKebersamaan Jusuf Kalla dengan para pemain bulutangkis di Pelatnas Cipayung.

Usai bermain tak kurang dari 10 menit, JK menyempatkan diri melihat mess atlet putra dan ruang makan atlet serta menyapa beberapa atlet yang tengah menikmati sarapan pagi. 

Selepas mengunjungi Pelatnas bulutangkis, JK dan rombongan melanjutkan peninjauan ke pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak SIlat TMII, Jakarta. Setelah itu, JK akan melihat perkembangan persiapan beberapa venue di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.