Denmark Open Super Series Premier 2017

Anthony Langsung Tantang Unggulan Satu di Babak Pertama Denmark Open

  • Para pebulutangkis Indonesia akan berburu gelar di Denmark Open Super Series Premier 2017.
  • Anthony Sinisuka Ginting langsung mendapat tantangan berat di babak pertama.
Rabu, 4 Oktober 2017 15:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket final Korea Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket final Korea Open 2017.

Para pebulutangkis terbaik Merah Putih akan kembali turun di Denmark Open untuk merebut gelar dan hadiah total senilai 10 miliar rupiah, dari 17-22 Oktober mendatang. Selain itu, Jonatan Christie dkk juga berupaya untuk mengumpulkan poin demi melaju ke Super Series Finals di Dubai pada akhir tahun ini.

Dalam laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hingga tanggal 4 Oktober 2017, ada lima wakil Indonesia di tiga nomor berbeda yang berada di daftar delapan pemain teratas yang berhak berlaga di Dubai 13-17 Desember 2017 mendatang.

Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie. Copyright: INDOSPORTAnthony Sinisuka Ginting (kanan) berhasil juara Korea Open Super Series 2017 dan Jonatan Christie.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan di tunggal putra; Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam ganda putra; serta dua pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dari kesemuanya wakil Indonesia tersebut hanya Marcus/Kevin, Praveen/Debby dan Tontowi Liliyana yang menempati posisi terbilang aman dalam daftar klasemen pemain yang berhak menuju Dubai dibandingkan Ginting dan Jonatan.

Di Denmark Open ini, Anthony mendapat lawan tangguh di babak awal. Pemain asal Cimahi ini menantang unggulan pertama, Son Wan-ho. Namun pada pertemuan terakhirnya, Anthony mampu mengandaskan Wan-ho di hadapan publiknya sendiri di semifinal Korea Open 2017 lalu. Sementara Jonatan akan bertemu pemain asal Hongkong, Hu Yun.

Di sektor ganda putra, Kevin/Marcus mendapat lawan dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pasangan Indonesia yang tampil sebagai unggulan kedua ini unggul 5-0 dalam rekor pertemuan. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro bertemu unggulan ketiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kevin/Marcus menjuarai Japan Super Series 2017. Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus menjuarai Japan Super Series 2017.

Selain Kevin/Marcus dan Ahsan/Rian, tim ganda putra Indonesia juga menurunkan Berry Angriawan/Hardianto dan pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Hanya ada Tontowi/Liliyana yang turun di sektor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Debby Susanto mundur karena Debby akan melangsungkan pernikahan. Owi/Butet yang berstatus unggulan ketiga ini akan menghadapi ganda Finlandia, Anton Kaisti/Jenny Nystrom.

Di sektor ganda putri, ada tiga pasangan yang diturunkan, yakni Greysia Polii/Apriani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.