Kandaskan Mongolia, Indonesia Waspadai Permainan Spanyol

  • Tim Bulutangkis Indonesia akan berhadapan dengan Spanyol, dalam kejuaraan BWF World Junior Championship 2017.
  • Di atas kertas, Indonesia dinilai mampu mengalahkan Spanyol dengan mudah.
  • Namun manajer tim, Susy Susanti, meminta untuk tetap mewaspadai lawannya. 
Selasa, 10 Oktober 2017 19:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Susy Susanti saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Tim Bulutangkis Indonesia Junior akan menghadapi Spanyol, pasca mengandaskan Mongolia di babak penyisihan Grup H1 BWF World Junior Championships 2017 di Gor Among Rogo, Yogyakarta. Kemenangan tersebut pun membawa Indonesia melaju sebagai juara Grup H1.

Di babak selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Spanyol yang merupakan jawara dari Grup H2. Walau di atas kertas Indonesia mampu menangani Spanyol, namun Susy Susanti selaku manajer tim junior Indonesia meminta untuk anak asuhnya tetap waspada.

“Kami harus optimis. Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan harusnya bisa. Tapi tetap harus serius dan tidak lengah. Situasi lapangan, untuk angin dan shuttlecock, juga tetap harus diwaspadai,” ujar Susy Susanti.

“Untuk besok sudah bukan ajang pemanasan lagi. Para atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang. Tanpa maksud mendahului, tapi kans kita lebih besar. Kita berharap atlet bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Caption Copyright: internetSusy Susanti.

Pada pertandingan yang akan berlangsung Rabu (11/10/17) besok, Susy mengakui dirinya akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya guna memastikan kemenangan penuh.

“Susunan pemain akan kami pilih yang terbaik. Yang pasti kami sudah memprediksi siapa yang harus menang. Selain itu juga tergantung dengan kesiapan atlet. Nanti pelatih akan melihat siapa-siapa yang bisa diturunkan. Atlet-atlet harus betul-betul konsentrasi, mudah-mudahan besok menang.”

“Tanpa maksud mendahului, tapi kans Indonesia lebih besar. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal dan mengeluarkan semua kemampuan mereka. Hingga mereka tidak kaget lagi di pertandingan selanjutnya,” tutupnya.

Sebelumnya, Indonesia sendiri berhasil mengalahkan Mongolia dengan skor 5-0. Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Mongolia:

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Temuulen Gombodorj/Kherlen Darkhanbaatar: 21-3, 21-10

(Tunggal Putra) Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay vs Sumiyasuren Enkhbat: 21-6, 21-5

(Tunggal Putri) Choirunnisa vs Gantsetseg Baatarsuren: 21-3, 21-4

(Ganda Putra) Muhammad Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Sumiyasuren Enkhbat/Temuulen Gombodorj: 21-3, 21-6

(Ganda Putri) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela vs Gantsetseg Baatarsuren/ Kherlen Darkhanbaatar: 21-7, 21-4 (*)