BWF World Junior Championships 2017

Ke Perempatfinal World Junior Championships, Indonesia Tantang China

Rabu, 11 Oktober 2017 20:53 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu selebrasi. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu selebrasi.

Tim junior Merah Putih memastikan diri meraih tiket perempatfinal usai mengalahkan tim Matador dengan skor telak 3-0. Di babak perempatfinal besok, Kamis (12/10/17) di GOR Among Rogo Yogyakarta, Aurum Oktavia Winata dkk sudah ditunggu China.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, menyatakan tim Merah Putih sudah dalam kondisi siap tempur melawan tim junior Negeri Tirai Bambu.

© Humas Pelatnas PBSI
Pebulutangkis tunggal Putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata, di ajang Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017. Copyright: Humas Pelatnas PBSIPebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata, di ajang Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

“Kondisi atlet sejauh ini baik, semua tidak ada apa-apa. Mudah-mudahan kondisi tetap prima. Siapapun yang diturunkan besok itu yang terbaik, menurut kebutuhan dan kecocokan head to head dengan lawan. Kami akan terus melihat dan memantau dari lawan-lawan yang akan dihadapi,” kata Susy dalam rilis yang diperoleh INDOSPORT.

Tak hanya itu, Susy dan para pelatih pun mulai mempersiapkan strategi pertandingan di lapangan. Susy juga mengatakan senantiasa waspada terhadap lawan tersebut. Apalagi China bukanlah lawan mudah.

“Sudah masuk delapan besar, pasti semuanya merupakan tim terbaik dan secara kekuatan lebih merata. Siapapun lawannya kami siap. Kami akan melihat peluang sektor mana yang cukup besar, itu yang akan kami ambil. Contohnya kalau lawan China, kelima sektor harus siap," imbuhnya.

© Humas PBSI
Zhengze Gao. Copyright: Humas PBSIZhengze Gao, tunggal putra China.

"Tapi kita juga harus melihat di sektor mana yang peluangnya lebih besar, makan di situ kita ambil. Strategi-strategi seperti itu yang akan kami bicarakan lagi dengan pelatih. Mudah-mudahan dengan persiapan matang, kami bisa lebih siap lagi, siapapun lawannya besok,” jelas Susy lagi.

Selain Indonesia dan TChina, tim lain yang lolos ke perempatfinal ialah Korea, Perancis, Malaysia, India, Jepang, dan Thailand.