Sharapova Melenggang ke Semifinal Taijin Terbuka

Jumat, 13 Oktober 2017 19:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova melakukan selebrasi. Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Maria Sharapova melakukan selebrasi.

Mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova, menggulung petenis asal Swiss Stefanie Voegele dengan straight set di Taijin Terbuka di China, Jumat (13/10/17). Kemenangan itu membuatnya melaju ke semifinal kejuaraan tersebut.

Petenis asal Rusia itu membutuhkan waktu 1 jam 5 menit untuk mengalahkan petenis yang berada di peringkat 196 dunia, Voegele dengan skor akhir 6-3 dan 6-1, dan siap mengincar gelar pertamanya sejak absen 15 bulan lalu.

Sharapova langsung mematahkan serangan Voegele pada set pertama dengan penuh semangat. Lalu petenis nomor 86 dunia itu memenangkan lima gim berturut-turut untuk mengambil kendali set kedua, sebelum menyegel pertandingan dengan melakukan forehand.

"Jelas dia sangat suka bermain di sini dan merupakan juara bertahan, jadi dia merasa sangat baik tentang lapangan dan suasananya," kata Sharapova kepada pers, saat ditanya tentang pertandingan mendatang melawan Peng seperti disadur dari BBC.

© USTA/Garrett Ellwood
Maria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017. Copyright: USTA/Garrett EllwoodMaria Sharapova menang secara dramatis dari Simona Halep, yang juga unggulan kedua dalam turnamen AS Terbuka 2017.

"Kami belum bermain dalam waktu lama dan saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, hanya karena ini adalah semifinal dan ketika Anda mencapai tahap terakhir, ini tidak akan jadi lebih mudah," lanjut Sharapova.

"Dia sangat suka bermain di sini dan bermain bagus, dan saya berharap bisa hadir dalam kesempatan ini," pungkas petenis 30 tahun tersebut.

© INTERNET
Kembali ke lapangan, Maria Sharapova tebar senyuman Copyright: INTERNETKembali ke lapangan, Maria Sharapova tebar senyuman

Selanjutnya Sharapova akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga dunia asal China, Peng Shuai. Peng sendiri melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis asal Spanyol, Sara Sorribes Tormo, 6-0 dan 6-1.

2