Denmark Open Super Series Premier 2017

Jonatan Christie Sukses Lewati Tantangan Pertama Denmark Open

Rabu, 18 Oktober 2017 16:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses melangkah ke babak dua Denmark Open 2017, Rabu (18/10/17). Berlaga di Odense Sports Park, Jonatan mengalahkan tunggal putra Hongkong, Hu Yun.

Sejak set pertama, Hu Yun tak pernah mampu memimpin angka. Pemain peringkat 25 dunia itu pun tertahan Jonatan hingga menyerahkan set pertama dengan skor 8-21.

Memasuki set kedua, Hu Yun mulai memberikan perlawanan. Jonatan bahkan sempat tertinggal 1-9. Namun perlahan sang peraih medali emas SEA Games 2017 itu mampu menyamakan kedudukan di angka 10 sama.

Perolehan skor Jonatan pun tak terbendung lagi dan menuntaskan pertandingan dalam dua set langsung, 21-8 dan 21-11. Ini menjadikan rekor pertemuan keduanya sempurna untuk keunggulan Jonatan 5-0.

“Saya sempat ketinggalan di game kedua, karena saya main dengan pola yang sama seperti di game pertama. Padahal ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat. Saya berusaha untuk main ulet, ajak reli, apalagi saya tahu lawan sudah tidak muda lagi, saya pasti lebih menang dari segi fisik,” jelas Jonatan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kayaknya saya memang cocok banget sama tipe mainnya Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti enggak mau main. Tetapi waktu di Piala Thomas, dia mainnya ngotot, beda dengan di turnamen super series,” tambahnya.

© HUMAS PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Selanjutnya di babak kedua, pemain 20 tahun ini menunggu pemenang antara Rajiv Ouseph dari India dan unggulan keempat asal China, Shi Yuqi.

Sementara itu rekan Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, juga akan berjuang di babak pertama ini. Tunggal putra asal Cimahi ini mendapat lawan berat, yakni unggulan pertama asal Korea, Son Wan-ho. Meski begitu, Anthony pernah mengandaskan Son di semifinal Korea Open 2017 lalu.