Denmark Open Super Series 2017

Greysia/Apriani Terhenti, Indonesia Sisakan 5 Wakil di Denmark Open 2017

  • Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama menambah slot ganda putra Indonesia di babak kedua Denmark Open 2017.
  • Greysia Polii/Apriani Rahayu terhenti sehingga sektor ganda putri Indonesia menyisakan satu wakil.
  • Indonesia masih punya wakil di babak kedua Denmark Open Super Series 2017.
Kamis, 19 Oktober 2017 04:15 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii dan Apriani Rahayu

Pasangan ganda putra Indonesia selanjutnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil menyusul Kevin Sanjaya/Marcus Giedon ke babak kedua Denmark Open 2017. Rabu, (18/10/17) waktu Denmark.

Ricky/Angga melewati hadangan pertama dengan mengirim pulang wakil China, He Jiting/Tan Qiang. Wakil Indonesia itu menang dua set langsung dalam duel yang berlangsung selama 29 menit.

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Copyright: PBSIGanda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Di set pertama, He/Tan tak pernah mampu memimpin angka. Namun, pasangan yang sama-sama berusia 19 tahun itu sempat menyamakan angka 9-9. Kondisi ini tak biarkan oleh Ricky/Angga hingga akhirnya terus memimpin dan merebut set pertama dengan skor 21-14.

Situasi belum berubah di set selanjutnya yang mana perwakilan Indonesia masih menguasai jalannya duel. Bahkan, pasangan yang menempati ranking 9 dunia ini sempat unggul 15-7, hingga akhirnya menyudahi set kedua dengan skor 21-18.

Ricky/Angga pun menang dengan skor yang berkesudahan, 21-14, 21-18.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya Kevin/Marcus memastikan melanjukan kiprahnya di Denmark Open 2017 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 16-21, 21-19, 10-21.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu harus angkat koper lebih awal setelah ditaklukkan pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Greysia/Apriani sudah tertinggal jauh sejak di set pertama. Pasangan yang baru diduetkan sejak bulan Mei 2017 ini bahkan sampai tertinggal 10 angka, yaitu 2-13. Mereka menyudahi set pertama dengan skor 14-21.

Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIGreysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua Korea Open 2017.

Di set kedua, Greysia/Apriani menunjukkan perlawanan dengan beberapa kali meninggalkan perolehan angka pasangan China. Skor sempat sama imbang pada titik 13-13. Momentum kebangkitan ini dimanfaatkan dengan baik dan memaksa duel berlanjut ke set ketiga setelah set kedua berakhir 21-18.

Pertarungan sengit terjadi di set penentuan. Greysia/Apriani mencoba tampil all-out. Sayang, saat sudah menyentuh game point, wakil Indonesia itu kehilangan fokus sehingga kalah 20-22.

Dengan begitu, Indonesia menyisakan 5 wakil yang akan berlaga di babak kedua. 5 wakil tersebut di antaranya ada Jonatan Christie, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Marcus GIdeon/Kevin Sanjaya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Ricky Karanda/Angga Pratama, dan Hendra setiawan yang jadi pasangan gado-gado dengan Tan Boon Heong dari Malaysia.