Denmark Open 2017

Jadwal Pebulutangkis Indonesia di Semifinal Denmark Open 2017

  • Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil untuk kembali unjuk gigi di babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017.
  • Di nomor ganda putra, dua wakil Tanah Air akan saling bertanding satu sama lain.
Sabtu, 21 Oktober 2017 07:05 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak perempatfinal Denmark Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak perempatfinal Denmark Open 2017.

Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil ke babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Dua wakil dari nomor ganda putra dan satu wakil dari nomor ganda campuran berhasil melenggang mulus dari babak perempatfinal yang berlangsung kemarin.

Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama berhasil mengalahkan unggulan tiga asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Ricky/Angga hanya memerlukan waktu 31 menit untuk memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-18, 21-9.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal Denmark Terbuka 2017 Copyright: Human PBSIAngga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal Denmark Open 2017

Wakil Indonesia lainnya dari nomor ganda putra ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duo Minions tampil apik dan berhasil mengalahkan wakil China dengan skor akhir 21-16, 21-13.

Torehan positif juga diikuti oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang juga bertemu dengan wakil China. Owi/Butet berhasil menang telak dengan skor 21-10 dan 21-16.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Perempatfinal Denmark Open 2017 Copyright: Humas PBSITontowi Ahmad/Liliyana Natsir di perempatfinal Denmark Open 2017

Kini, ketiganya akan kembali berlaga di babak semifinal yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (21/10/17). Laga semifinal itu sendiri akan berlangsung pukul 12.00 pm waktu setempat atau akan dimulai pada sore hari di Indonesia, sekitar 17.00 WIB.

Owi/Butet akan bertemu dengan wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Keduanya baru pernah bertemu sekali pada Hongkong Open 2016 lalu dan berhasil dimenangkan oleh Owi/Butet.

Sementara dari nomor ganda putra, di babak semifinal sendiri akan mempertemukan kedua wakil Tanah Air. Ricky/Angga akan bersua dengan Marcus/Kevin dan tampil pada pertandingan terakhir. Nantinya, wakil Indonesia dipastikan akan mengamankan satu tempat di laga final.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, Denmark Super Series Premier 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, Denmark Super Series Premier 2017.

Berikut jadwal lengkap pebulutangkis Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2017, Sabtu (21/10/17).

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

2. Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.