BWF World Junior Championships 2017

Indonesia Juara Umum BWF World Junior Championships 2017

Minggu, 22 Oktober 2017 21:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali emas World Junior Championships 2017. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali emas World Junior Championships 2017.

Indonesia untuk pertama kalinya menjadi juara umum di ajang BWF World Junior Championships. Tim junior Tanah Air sukses menggondol dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu dalam partai puncak edisi 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/17).

Medali perunggu Indonesia dipersembahkan oleh ganda putra Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob. Keduanya gagal melangkah ke partai final usai ditumbangkan wakil China, Di Zijian/Wang Chang.

© Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto raih medali perak di World Junior Championships 2017. Copyright: Humas PBSIJauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto raih medali perak di World Junior Championships 2017.

Dari sektor ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto meraih medali perak usai gagal mengatasi permainan ganda Korea, Ha Na-baek/Yu Rim-lee. Jauza/Ribka takluk dengan skor 21-18, 11-21, dan 3-21.

Medali emas pertama untuk Merah Putih diraih oleh Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang menang dalam duel saudara dengan Rehan Naufal/Siti Fadia.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan medali emas kedua setelah menaklukkan tunggal putri China, Han Yue. Unggulan ketiga tersebut menang dengan skor 21-13, 13-21, dan 24-22 dalam pertarungan yang berlangsung satu jam empat menit tersebut.

Gregoria sukses menghapus dahaga gelar Indonesia di sektor tunggal putri yang terakhir kali meraih juara pada 1992 silam, atas nama Kristin Junita.

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari & Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: Humas PBSIRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari & Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Partai tunggal putra dimenangkan oleh Kunlavut Vitidsarn yang menjadi juara dunia tunggal putra pertama asal Thailand. Sementara gelar ganda putra dimenangkan oleh Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota dari Jepang.

Berikut hasil babak final BWF World Junior Championships 2017:

© Tournament Software
Final World Junior Championships 2017. Copyright: Tournament SoftwareFinal World Junior Championships 2017.