Demi Indonesia, Debby Susanto Tunda Bulan Madu

Minggu, 22 Oktober 2017 10:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Debby Susanto Resmi Lepas Masa Lajang. Copyright: © Humas PBSI
Debby Susanto Resmi Lepas Masa Lajang.

Pebulutangkis ganda campuran Tanah Air, Debby Susanto resmi melepas masa lajang, pada hari Sabtu (21/10/17) kemarin. Juara All England 2016 dan Korea Open Super Series 2017 ini dipersunting oleh kekasihnya, Haptiwan Daya, setelah 11 tahun berpacaran.

Acara resepsi pernikahan digelar di The Spring Club Summarecon Serpong. Sebelumnya, Debby dan sang suami mengikuti acara pemberkatan di Vihara Dhammapala, Tangerang.

Usai menggelar acara pernikahannya, Debby tidak akan langsung menjalanai bulan madu yang seperti biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru menikah.

Dirinya akan pergi ke Prancis pada hari Minggu (22/10/17) ini. Debby dijadwalkan turun bertanding di French Open Super Series 2017 bersama tandemnya, Praveen Jordan. Meski baru saja menikah, Debby akan berangkat tanpa didampingi suami.

“Setelah ini langsung berangkat turnamen. Karena dari kemarin-kemarin juga memang fokus mempersiapkan pertandingan. Urusan pernikahan koh Iwan (nama panggilan suaminya) dan keluarga yang pegang. Saya enggak ikut-ikutan,” ujar Debby seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Koh Iwan enggak ikut ke Prancis, enggak ada bulan madu-bulan madu dulu. Fokus ke pertandingan dulu, bulan madu bisa kapan-kapan,” sambung Debby lagi.

Ditanya mengenai rencananya untuk memiliki momongan, Debby mengaku akan menunda hal tersebut hingga usai Asian Games 2018.

“Masih ada Asian Games. Sebagai tuan rumah, mudah-mudahan bisa berhasil di depan publik sendiri,” ujar atlet asal Palembang tersebut.

© HUMAS PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang Asia Championships 2017. Copyright: HUMAS PBSIGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto..

Beberapa pemain bulutangkis nasional tampak hadir untuk berbagi kebahagiaan dengan Debby. Debby yang tampil anggun berbalut gaun putih.

Ia juga tampak bahagia ditemani tiga pendamping pengantin yang juga merupakan sesama alumni atlet di klub Djarum Kudus, yaitu Maria Febe Kusumastuti, Meiliana Jauhari, dan Khrisabella.

“Semoga Debby selalu bahagia, sukses terus dan cepat dapat momongan. Tetep selalu setia jadi teman yang terbaik disaat seneng atau susah,” ujar Febe menyampaikan harapan kepada sahabatnya tersebut.