Fokus Menyembuhkan Cedera, Kevin/Marcus Batal Ikut French Open 2017

Senin, 23 Oktober 2017 03:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan mundur dari ajang French Open Super Series 2017 yang akan dilangsungkan di Paris, pekan depan. Cedera bahu kanan yang didapat Marcus menjadi alasan utama mereka membatalkan keikutsertaan dalam ajang French Open 2017. 

Marcus tak dapat mengerahkan kekuatan maksimal saat melakukan smash akibat nyeri di bahu kanannya. Padahal,  itu merupakan senjata utamanya. Cedera ini dialami Marcus saat bersama Kevin bertanding di semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017 melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Cedera di bahu kanan ini pula lah yang menjadi salah satu penyebab kekalahan pasangan rangking satu dunia tersebut atas Zhang Nan/Liu Cheng (China), di laga final dengan skor tipis, 16-21, 24-22, 19-21.

Setelah berdiskusi dengan pelatih Aryono Miranat yang mendampingi di Odense, Kevin/Marcus akhirnya memutuskan untuk mundur di turnamen selanjutnya.

“Kevin/Marcus batal main di French Open 2017, kalau dipaksakan takut hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu,” jelas Aryono seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah. Cuma terasa sedikit ngilu kalau melakukan smash. Jadi, diputuskan mundur untuk menjaga supaya (cedera) tidak jadi parah,” tambahnya.

© Humas PBSI
Kevin/Marcus tetap bersemangat meski kalah di partai final. Copyright: Humas PBSIKevin/Marcus tetap bersemangat meski kalah di partai final.

French Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2017 di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Indonesia pun mengirim pasukan terbaiknya ke turnamen tersebut. Seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Juga pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Tim dari Denmark akan bertolak esok pagi ke Paris. Sedangkan tim dari Jakarta sudah tiba di Paris pada hari ini.