French Open 2017

Susah Payah Hajar Wakil India, Anthony Ginting Akui Kurang Puas

Kamis, 26 Oktober 2017 03:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Anthony Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Copyright: © PBSI
Anthony Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting sukses lolos ke babak kedua French Open Super Series 2017 usai menundukkan wakil India, Kashyap Parupalli, setelah bermain rubber game dengan skor akhir 21-23, 21-18, 21-17.

Di babak kedua, Anthony sudah ditunggu Hu Yun, pemain asal Hong Kong yang mengalahkannya di turnamen Japan Open Super Series 2017 bulan lalu.

“Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan saya sama seperti permainan di sini waktu game pertama tadi, monoton. Hanya asal reli saja, pukulannya tidak ada tekanannya. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan,” keluhnya seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Anthony mengaku jika dalam laga itu, dirinya tampil kurang maksimal dikarenakan merasa lambat dalam menemukan ritme permainan yang tepat untuk meredam sang lawan.

“Kurang puas sama penampilan hari ini, seharusnya lebih cepat ‘dapet’ permainannya. Dari awal mau beradaptasi dari main monoton ke nambah variasi itu kurang cepat,” lanjutnya.

“Tetapi saya merasa menang dari segi stamina, pergerakan kaki lawan di game ketiga tidak secepat di game pertama dan saya bisa memanfaatkan ini,” ungkap jebolan klub SGS PLN Bandung tersebut.

© PBSI
Anthony Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Copyright: PBSIAnthony Ginting saat sedang bertanding.

“Kunci kemenangan di game kedua dan game ketiga adalah berani ‘ngadu’ di depan net. Kalau di game pertama, saya inginnya ‘angkat’ bola atau dorong ke belakang terus,” jelasnya.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil lagi di nomor tunggal putra melalui Jonatan Christie yang malam ini akan bertanding melawan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong. Di sektor putri, Hanna Ramadini melaju ke babak kedua usai menang atas Evgeniya Kosetskaya (Rusia), dengan skor 21-16, 24-22.