French Open 2017

Melaju Ke Babak Dua, Hanna Ditunggu Wakil asal China

Kamis, 26 Oktober 2017 06:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Selebrasi Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: © PBSI
Selebrasi Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Tunggal putri Indonesia mengirim satu perwakilan ke babak kedua turnamen French Open Super Series 2017 lewat Hanna Ramadini. Kemenangan diraih Hanna atas Evgeniya Kosetskaya (Rusia), dengan skor 21-16, 24-22 pada babak pertama.

Hanna sempat kewalahan menghadapi permainan Kosetskaya di set kedua. Perolehan angka pun cukup ketat. Kosetskaya juga sempat lebih dulu mencetak game point 20-19. Saat berhasil menyamakan kedudukan 20-20, Hanna belum juga bisa menyelesaikan permainan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Hanna ke pertahanan wakil asal Rusia tersebut. Tampil dengan tenang, Hanna akhirnya berhasil meraih kemenangan di set kedua.

© PBSI
Hanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: PBSIHanna Ramadini, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

Alhamdulillah hari ini saya bisa menang. Di game kedua saya mengubah cara main, tetapi malah lawan saya cocok dengan pola yang saya terapkan,” jelas Hanna, pemain asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

“Walaupun menang dua game langsung, saya merasa belum keluar semua permainannya. Semoga besok saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya,” tambahnya.

Pada babak kedua, Hanna sudah ditunggu Chen Yufei, wakil asal China. Kedua pemain tercatat belum pernah saling berhadapan.

© PBSI
Hanna Ramadini saat melawan Evgeniya Kosestkaya. Copyright: PBSIHanna Ramadini saat melawan Evgeniya Kosestkaya.

“Memang kami belum pernah bertemu. Nanti malam saya akan menonton video pertandingannya dan mempelajari permainan dia, yang pasti saya mau berusaha dulu,” tutur Hanna.

Hanna menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, Dinar Dyah Ayustine terhenti di tangan Saena Kawakami (Jepang), dengan skor 11-21, 16-21.