French Open 2017

Mohammad Ahsan/Rian Agung Kalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Lolos ke Perempatfinal

Jumat, 27 Oktober 2017 03:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro tumbang di putaran kedua French Open 2017. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro tumbang di putaran kedua French Open 2017.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjaga asa tim ganda putra Indonesia di ajang French Open Super Series 2017. Kemenangan berhasil mereka raih atas wakil dari Korea Selatan, Kim Duk-young/Chung Eui-seok melalui pertarungan yang sengit selama 55 menit dengan skor 21-12, 13-21, 25-23.

Sayangnya, keberhasilan mereka tidak dibarengi dengan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tak dapat menahan laju pasangan muda asal China, He Jiting/Tan Qiang, keduanya dipaksa menyerah dua game langsung, 13-21, 16-21.

“Kami tidak bisa keluar dari tekanan, padahal di awal-awal permainan sudah enak. Kami banyak bikin membuat kesalahan sendiri, jadi lawan makin percaya diri dan kami malah tertekan,” ujar Ahsan seperti rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

© PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro. Copyright: PBSILaju ebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro harus terhenti di putaran kedua.

“Kami memang banyak kesalahan sendiri. Saya sendiri kurang siap dengan tipe permainan lawan yang cepat, kurang antisipasi,” tambah Rian.

“Pastinya ini diluar ekspektasi, saya juga nggak mau kejadian begini. Tetapi hasilnya begini, mau enggak mau latihan lagi, kerja keras lagi, kami akui memang lawan lebh baik,” jawab Ahsan ketika ditanya soal evaluasi penampilan di kejuaraan ini serta kejuaraan yang mereka ikuti sebelumnya di Denmark Open Super Series Premier 2017.

© PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro. Copyright: PBSIPebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro.

Pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), gagal melewati babak pertama French Open Super Series 2017, keduanya dikalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), dengan kedudukan akhir 19-21, 15-21.

Sementara itu, pasangan ganda putra andalan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi andalan di ganda putra, batal tampil karena Marcus mengalami cedera bahu kanan.