French Open Super Series 2017

Singkirkan Unggulan China, Greysia/Apriani Susul Owi/Butet ke Final

Sabtu, 28 Oktober 2017 20:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu di ajang Prancis Terbuka Super Series 2017. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu di ajang Prancis Terbuka Super Series 2017.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke final French Open Super Series 2017. Greysia Apriani di luar dugaan mampu menginjakkan kakinya di final.

Tampil di Stade de Pierre Coubertin dalam pertandingan babak semifinal, pasangan Greysia/Apriani mampu menghentikan laju unggulan kedua asal China, Cheng Qingchen/Jia Yifan, Sabtu (28/10/17) malam WIB.

Sejak awal pertandingan Greysoa/Apriani terus memimpin poin. Pasangan Indonesia ini terus memegang kendali penuh pertandingan, sehingga poin demi poin diraup dengan mudah.

Mereka tak mendapat perlawanan berarti dari ganda China, sehingga sudah unggul 11-4 saat interval. Dominasi tersebut terus berlanjut setelah jeda. 

Meski sempat memangkas margin, Cheng Qingchen/Jia Yifan tak bisa menyamai perolehan Greysia/Apriani. Set pertama pun dimenangi oleh Greysia/Apriani dengan keunggulan telak 21-5.

Di game kedua, kepiawaian Greysia/Apriani tidak terbendung lagi oleh pasangan China. Mereka berhasil menyelesaikan pertandingan dalam 40 menit, dan berhasil melangkah ke final French Open Super Series 2017 untuk pertama kali dengan kemenangan meyakinkan atas Cheng Qingchen/Jia Yifan 21-5 dan 21-10 

Pada laga final nanti, Minggu (29/10/17), Greysia/Apriani sudah ditunggu pasangan dari Korea Selatan, Lee So Hee/ Shin Heung Chan yang sebelumnya menyingkirkan ganda Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 21-12 dan 21-14.