Catat Jadwal Wakil Indonesia di Bitburger Badminton Open 2017

Selasa, 31 Oktober 2017 17:55 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Galih Prasetyo
© HUMAS PBSI
Pebulutangkis tunggal Putri Indonesia, Fitriani. Copyright: © HUMAS PBSI
Pebulutangkis tunggal Putri Indonesia, Fitriani.

Panji Akbar Sudrajat akan mewakili Indonesia di sektor tunggal putra. Panji yang berada di rangking 721 dunia BWF akan menghadapi pebulutangkis asal Italia Rosario Maddaloni yang memiliki rangking 79 dunia. 

Pertandingan ini akan berlangsung pada hari ini pukul 17.20 sore waktu Jerman atau pukul 22.20 Waktu Indonesia Barat. 

Bitburger Badminton Open 2017 adalah rangkaian BWF Grand Prix Gold yang diselenggarakan di Jerman. Di Turnamen berhadiah uang tunai total 120.000 US Dollar ini Indonesia tidak mengirimkan pemain-pemain terbaiknya seperti di Denmark Open dan French Open. 

Tim Indonesia beranggotakan 10 orang dan akan turun di nomor tunggal  putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Dari sektor tunggal putra Indonesia diwakili Panji Akbar Sudrajat yang bertanding hari ini. Untuk nomor tunggal putri Indonesia menurunkan Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, dan Hanna Ramadini. 

© INDOSPORT/PBSI
Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Copyright: INDOSPORT/PBSIHanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine.

Di sektor ganda putra Indonesia akan diwakili pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan keempat dalam turnamen ini. Selanjutnya di ganda campuran pasangan Ronald dan Annisa Saufika yang menjadi unggulan keenam dalam turnamen ini akan menjadi tumpuan Indonesia. Satu pasangan lagi dari ganda campuran diisi pasangan Hafiz Faizal dan pebulutangkis cantik Gloria Emanuelle Widjaja. 

© PBSI
Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di babak pertama Indonesia Open 2017. Copyright: PBSIAksi Gloria Emmanuelle Widjaja di lapangan.

Pertandingan-pertandingan Bitburger Badminton Open 2017 akan diselenggarakan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman 31 Oktober - 5 November mendatang.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Bitburger Badminton Open 2017.

Tunggal Putra : Panji Akbar Sudrajat vs Rosario Maddaloni  (17.20 waktu setempat atau 22.20 WIB)