Macau Open 2017

Dijegal Ganda China, Della/Tiara Gagal ke Partai Puncak Macau Open

Sabtu, 11 November 2017 15:26 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Della Destiara Haris saat masih berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta Copyright: © Humas PBSI
Della Destiara Haris saat masih berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta

Ganda Putri Indonesia Della/Tiara di Macau Open harus menanggung kekalahan di babak semifinal saat menghadapi Huang Yaqiong/Yu Xiaohan wakil dari China. Pasangan Della/Tiara ini harus menelan dua kekalahan set langsung 21-18 dan 21-15 dari unggulan kedelapan tersebut.

Bermain di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Della/Tiara di awal set sempat memimpin cukup jauh, dengan keunggulan 4 poin.

Namun pasangan ganda putri China mampu menyamakan kedudukan saat skor 7-7. Hingga 11-11, kedua pasangan ganda putri terlihat saling kejar-kejaran, namun Della/Tiara harus tertinggal 3 poin saat skor 14-11 keunggulan untuk tim China. 

Della/Tiara pun kembali menyamakan kedudukan menjadi 14-14, setelah itu, memang terjadi kejar-kejaran skor, namun China selalu mampu memimpin satu angka dari Indonesia. Namun Indonesia mentok di angka 18 poin sementara China berhasil menutup kemenangan dengan skor 21-18.

Set kedua harapan sedikit meninggi untuk Della/Tiara, di mana mereka mampu terus mempertahankan keunggulan hingga 13-12. Namun ganda putri China berhasil membalikkan keadaan dan tancap gas hingga set berakhir 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal menaruh harapan di sektor tunggal putra yang diwakili Ihsan Maulana Mustofa dan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.