Macau Open 2017

Indonesia Kirimkan Dua Wakil ke Final Macau Open 2017

Sabtu, 11 November 2017 21:19 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Wahyu Nayaka Arya berpasangan dengan Ade Yusuf Santoso. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Wahyu Nayaka Arya berpasangan dengan Ade Yusuf Santoso.

Indonesia kirimkan dua wakil ke babak final Macau Open 2017 usai pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso mengalahkan wakil Hongkong di semifinal.

Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso mampu menaklukkan pasangan ganda putra Or Chin Chung/Tang Chun Man dengan kemenangan tiga set.

Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso sempat menuai kekalahan di set pertama dengan kemenangan 16-21 untuk pasangan Hongkong.

Di set pertama, sebenarnya mampu mempertahankan keunggulan hingga 12-8, namun pasangan Hongkong berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan akhir set pertama 16-21 untuk Hongkong.

Set kedua, Indonesia dan Hongkong memang kejar-kejaran, malah di pertengahan set kedua, harus tertinggal 14-13. Namun Indonesia berhasil kembali unggul dan menutup set kedua dengan kemenangan 21-17.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke set ketiga, di mana Indonesia tertinggal di awal pertandingan dan bangkit saat menyamakan kedudukan 10-10. Membalikkan kedudukan menjadi 12-10, Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso kembali tancap gas dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-12.

© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Copyright: HUMAS PBSITunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Sebelum pertandingan ini, di ajang tunggal putra Indonesia mampu mengirimkan satu wakilnya yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan berhasil lolos ke final dengan kemenangan WO akibar cederanya wakil Malaysia Zulfadli Zulkiffli.

Di sektor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah tidak mampu lolos ke babak final. Pasangan ganda putri unggulan Indonesia ini harus kalah dari pasangan China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan.

Berikut ini hasil lengkap wakil Indonesia di Macau Open 2017 yang dirangkum INDOSPORT:

Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah - Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (18-21, 15-21)

Ihsan Maulana Mustofa - Zulfadli Zulkiffli (WO)

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso - Or Chin Chung/Tang Chun Man (16-21, 21-17, 21-12)