Tembus 8 Besar China Open 2017, Ahsan/Rian Akui Sulit Taklukkan Denmark

Kamis, 16 November 2017 16:44 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro berhasil mengamankan posisi di delapan besar China Open 2017 pada Kamis (16/11/2017) ini usai menekuk pasangan Denmark. Laga yang dihelat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok tersebut terbilang cukup sukar untuk dilalui oleh Ahsan/Rian, sebab Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen mampu bermain dalam durasi lama.

"Tipikal mereka kan ngajak reli, buka-buka dan nggak mau mengadu cepat. Bolanya juga pelan, jadi pasti akan lama pertandingannya. Tadi lebih ke siapa yang kuat saja," ungkap Ahsan berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Saat jalani game pertama, Ahsan/Rian sempat tertinggal di awal. Namun mereka cukup sigap untuk mengubah keadaan, sehingga keduanya mampu mengakhiri game pertama dengan kemenangan untuk Indonesia. Namun pada game kedua, pasangan Indonesia tersebut tertinggal hingga menjelang interval. Aksi susul menyusul poin pun nampak sengit, hingga akhirnya Ahsan/Rian kewalahan dan harus menelan kekalahan dari Denmark.

Game pertama dan game kedua mereka nggak gampang mati. Kalau game ketiga, kami main lebih ke pola permainan kami. Game ketiga kami lebih tenang, lebih berani, dia smash dan serang juga kami nggak gampang mati,” kata Ahsan mengomentari pertandingannya.

Mereka kembali pada performa terbaik pada babak penentuan. Ahsan/Rian mampu menampilkan ketenangan dan keberanian pada game ketiga, hingga akhirnya kemenangan pun berhasil diraih oleh pasangan Indonesia. 

Game kedua, Denmark-nya lebih memberi umpan. Kami kepancing. Jadi kami pengen buru-buru matiin, malah mati-mati sendiri. Di game ketiga kami lebih mengadu pukulan, malah enak di lapangan,” tambah Rian.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Ahsan/Rian mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, dengan skor akhir  23-21, 19-21 dan 21-11. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Pada babak perempat final, Ahsan/Rian masih menunggu lawan, antara He Jiting/Zheng Siwei, Tiongkok, dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jepang. Kedua pasangan ini baru akan bertanding pukul 20.00 waktu setempat.