Kalahkan Wakil India dengan 2 Set, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Kedua China Open

Kamis, 16 November 2017 00:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin/Marcus, ganda putra asal Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Kevin/Marcus, ganda putra asal Indonesia.

Pasangan ganda putra terbaik Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memastikan diri untuk melangkah ke babak selanjutnya dalam ajang China Open Super Series Premier 2017.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, China, Rabu (15/11/17) malam kemarin, pasangan yang kerap disebut Minions ini berhasil mengalahkan lawannya asal India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth, dengan dua set langsung.

Pada set pertama, Kevin.Marcus berhasil menyudahi perlawanan sengit yang diberikan oleh pasangan asal India tersebut. Adu skor terjadi di sepanjang laga pada gim pertama ini, yang mana berkesudahan 21-18 untuk kemenangan Minions.

Sementara pada set kedua, perlawanan yang diberikan pada gim pertama oleh pasangan India tampaknya mulai memudar. Pasalnya, pada gim kedua Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang lumayan jauh, 21-15.

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beraksi dalam Singapore Open 2017. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pertandingan itu sendiri hanya berjalan 30 menit saja. Nantinya Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada Kamis (16/11/17) waktu setempat. Pasangan asal Taiwan tersebut sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kevin/Marcus menjadi ganda putra kedua Indonesia yang melangkah ke babak kedua setelah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Ahsan/Rian merebut tiket babak kedua setelah membungkam wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, 18-21, 21-15, dan 21-16.