China Open Super Series Premier 2017

Ikuti Jejak Marcus/Kevin, Ahsan/Rian Taklukkan Wakil Jepang di China Open 2017

Jumat, 17 November 2017 22:01 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro bertemu dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak perempatfinal China Open Super Series Premier 2017. Meskipun keduanya baru pertama kali bertemu dan masih sama-sama buta akan kekuatan lawan, wakil Indonesia itu mampu meraih kemenangan dalam dua set langsung, 21-11 dan 22-20.

Di set pertama, Ahsan/Rian mampu tampil perkasa dengan terus memberikan perlawanan tanpa ampun. Kegigihannya itu pun langsung berbuah kemenangan dengan skor 21-11.

Sayangnya, perjalanan mulus di set pertama tidak bisa kembali dirasakan di set kedua. Sebab, Hoki/Kobayashi bermain lebih baik daripada set pertama dan mampu menjaga selisih gol sedikit dengan ketat.

Beruntung, wakil Indonesia mampu mempertahankan permainan dan kerja sama baik sehingga mampu meraih kemenangan di set kedua dengan skor 22-20.

© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017. Copyright: Humas PBSIMohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama China Open 2017.

Kemenangan Ahsan/Rian pun membuat mereka melenggang mulus ke babak semifinal China Open 2017 mengikuti jejak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sebelumnya menang atas wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-19 dan 21-13.

Ahsan/Rian akan menjalani laga berat pada esok hari dengan bertemu dengan wakil Denmark unggulan dua, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sementara Duo Minions bersua dengan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen.

© HUMAS PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak delapan besar China Open 2017. Copyright: HUMAS PBSIMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalahkan pasangan Rusia pada babak perempatfinal China Open 2017.